Mandi di Pantai Tiku, Seorang Pemuda Tenggelam

IMG_20140730_114738

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.COM -Seorang pemuda asal Muko-Muko Maninjau, Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Agam, Ilham (18), Rabu (30/7) sekitar pukul 17:15 WIB, ditemukan tewas. Korban ditemukan mengambang ditengah laut oleh personil BPBD Agam yang dibantu masyarakat.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang pada Rabu (30/7) pukul 16:00 WIB saat tengah asik mandi bersama teman-temannya di pantai Bandar Gadang Tiku Kecamatan Tanjungmutiara.

“Korban tengah mandi bersama teman-temannya, di duga korban terseret arus sehingga langsung tenggelam. Setelah dilakukan pencarian selama satu jam lebih, akhirnya personil kita dari BPBD Agam dibantu masyarakat menemukan korban telah mengapung di tengah laut” ujar Bambang Warsito, Kepala Pelaksana BPBD Agam.

Ia menambahkan, setelah dilakukan evakuasi, kemudian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Tiku dan selanjutnya mayat korban diantarkan ke rumah orang tuanya di Maninjau.

Kejadian tersebut menambah catatan orang hanyut dilaut Bandar Gadang Tiku, setelah sehari sebelumnya juga kejadian serupa terjadi, namun korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat karena langsung diberika pertolongan. Oleh karena itu, Kepala Pelaksana BPBD Agam mengingatkan masyarakat yang mandi di laut agar selalu hati-hati dan menghindari jarak yang jauh dari bibir pantai agar tidak diseret arus laut, sementara bagi masyarakat yang tidak bisa berenang agar mandi di tempat yang lebih dangkal dan menghindari tempat-tempat yang dalam. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*