Manfaat Sehat Mengonsumsi Bayam

Ilustrasi Bayam

Ilustrasi Bayam

PADANGTODAY.COM– Popeye merupakan salah satu tokoh kartun yang cukup terkenal. Dia mempunyai musuh bernama Brutus yang selalu dengan mudah dia kalahkan. Ternyata selain lihai, rahasia kekuatan Popeye terletak pada makanan favoritnya yaitu bayam. Agaknya tak berlebihan jika Popeye menjadi kuat setelah mengonsumsi bayam. Sebab seperti dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah manfaat sehat mengonsumsi bayam seperti yang wajib untuk Anda ketahui.

Anti kanker
Bayam mengandung sejumlah besar flavonoid, yang dikenal memiliki sifat anti-carcenogenic. Mereka dapat memperlambat pembelahan sel dalam lambung manusia dan juga dapat mengecilkan sel kanker kulit. Bayam juga telah menunjukkan hasil yang signifikan dalam hal perlindungan terhadap terjadinya kanker prostat.

Menyehatkan mata
Bayam mengandung karotenoid, yang melindungi mata terhadap katarak dan degenerasi makula.

Menguatkan tulang
Bayam merupakan sumber yang baik dari vitamin K, kalsium dan magnesium. Nutrisi tersebut penting untuk kesehatan tulang.

Mempercantik kulit
Kandungan vitamin A di dalam bayam mampu meningkatkan kesehatan kulit sebab memberikan retensi kelembaban yang tepat di epidermis, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat, keriput, dan psoriasis.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makan bayam mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebab mampu memicu pertumbuhan sel darah putih. Sehingga tubuh Anda lebih sehat.

Pembangkit energi
Ketika Anda merasa lelah, cobalah untuk mengonsumsi bayam dari pada kafein sebagai suntikan energi Anda. Bayam mengandung zat besi yang dapat meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh dan produksi kadar gula darah yang membuat Anda lebih berenergi.

Itulah sejumlah manfaat ajaib bayam untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi, konsumsilah bayam secara rutin agar sekuat Popeye!

(feb/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas