“Mangalupak Dek Hujan Labek”, Jalan di Kota ini Seperti Siap Diguncang Gempa Besar

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pasca diguyur hujan lebat lebih kurang selama 3,5 jam, beberapa wilayah seputaran Kota Padang Panjang dilanda banjir dan longsor disejumlah titik, Kamis (21/12) sore.

Berdasarkan informasi dari BPBD setempat, hujan lebat yang terjadi sejak pukul 15.28 WIB tersebut menyebabkan setidaknya enam titik wilayah mengalami banjir, seperti Kelurahan Tanah Hitam di RT.06, Kelurahan Balai-balai di RT.07, dan Kelurahan Kampung Manggis dekat Makam Pahlawan.

Selanjutnya, Mesjid Nurul Hidayah di Kelurahan Koto Panjang, Masjid Tauhid di Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Ngalau di sepanjang Jl. A.Yani serta Kelurahan Koto Katiak, yang juga ikut kena dampak pasca diguyur hujan lebat selama beberapa jam tersebut.Untuk penangan dan pengerjaan di daerah yang terkena banjir beserta Longsor dibeberapa titik, terlihat anggota PUSDALOPS-PB BPBD,TRC Kota Padang Panjang,Tagana Kota Padang Panjang, Damkar Kota Padang Panjang, Polres Kota Padang Panjang dan Masyarakat secara gotong royong membersihkan sisa sampah yang berserakan.

Berdasarkan pantauan Padang-Today.com dilapangan, Rombongan Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Padang Panjang tersebut dengan sejumlah dinas terkait dilaporkan tidak ada memakan korban jiwa.

Namun, ada yang aneh pasca peristiwa tersebut. Seperti di kelurahan Ngalau, sepanjang Jalan A. Yani, terlihat keadaan jalan yang “Mangalupak Dek Hujan Labek” (red_ mengelupas karena hujan lebat) seperti diguncang gempa yang berkekuatan tinggi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi dari pihak terkait mengenai kerugian yang ditimbulkan maupun keterangan lainnya terkait mengelupasnya jalan disepanjang A. Yani, padahal jalan tersebut baru berumur beberapa bulan saja. (Ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas