Mansyur HS, Tampak Linglung Usai Diperiksa Penyidik KPK

KPK

KPK

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Mantan Anggota DPRD Riau, Mansyur HS, tampak linglung dan kebingungan usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sekolah Polisi Negara, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/3).

Mansyur menjalani pemeriksaan sekitar dua jam. Mansyur meninggalkan tempat pemeriksaan di ruang Visualisasi SPN Pekanbaru secara tergesa-gesa dan berusaha menghindari kerumunan wartawan. Mansyur yang merupakan Ketua Fraksi PKS periode 2004-2009 itu tidak mengucapkan sepatah kata pun ketika ditanyai awak media.

Mansyur hanya terus berjalan dan berusaha menutupi wajahnya agar tidak masuk sorotan lensa kamera. Dia terlihat kebingungan saat mencari mobilnya yang diparkir di belakang gedung SPN.

Hari ini, penyidik KPK kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD Riau terkait dugaan suap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2014 dan Rancangan APBD 2015.

Selain Mansyur, dua orang lainnya yang juga diperiksa adalah Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Abdul Wahid dan mantan Wakil Ketua DPRD Riau Hasmi Setiadi dari PAN.

Sama halnya dengan Mansyur, Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Abdul Wahid dan mantan Wakil Ketua DPRD Riau dari PAN, Hasmi Setiadi pun sama sekali tidak bersedia memberikan keterangan kepada awak media yang menunggu.

Usai pemeriksaan, salah satu penyidik KPK mengatakan bahwa pemeriksaan hari ini dilakukan terhadap tiga anggota DPRD tersebut.

Pemeriksaan terhadap sejumlah anggota dan mantan anggota DPRD Riau serta sejumlah pejabat Pemprov Riau telah berlangsung sejak Selasa (24/3) lalu. Pemeriksaan bakal terus berlanjut hingga Rabu (1/4) mendatang.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Gubernur Riau nonaktif Annas Maamun sebagai tersangka pemberi suap Rancangan APBD Perubahan Pemprov Riau tahun 2014. Tak lama berselang, KPK juga menetapkan A Kirjauhari yang diduga disuap oleh Annas menjadi tersangka.

(siw/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*