MANTAN PENYELENGGARA SERTA PENYELENGGARAN AKTIF IKUT SELEKSI KOMISIONER KPU SUMBAR

Padang-today.com – Sejumlah nama-nama penyelenggara pemilihan umum masih aktif ikut memasukan berkas lamaran untuk seleksi komisioner KPU Sumbar.

Dari daftar nama-nama yang masuk di sekretariat tim seleksi KPU Sumbar tercatat sejumlah nama penyelenggara yg masih aktif dan mantan Ketua panwaslu provinsi sekarang ini menjadi bawaslu.

Nama diantaranya Fikon,Nova Indra,Nurhaida Yetti sedangkan mantan penyelanggara yakni adri Frinaldri,Armadepa.

Tidak itu saja ada beberapa akademisi serta dari insan media ikut menyerahkan berkas lamaran.

“Panitia seleksi KPU Sumbar menutup pendaftaran calon komisioner KPU. Pendaftaran di tutup pada Rabu (21/2) sekitar pukul 16.00 WIB,”kata Hery Effendi  Iskaandar salah seorang Tim Seleksi KPU Sumbar.

Ia menjelaskan,sejak buka pendaftaran pada 12 Februari – 21 Februari sebanyak 89 orang yang mendaftarkan untuk ikut seleksi komisioner KPU Sumbar. Ternyata satu orang membatalkan ikut. Perserta tersebut mengira untuk seleksi KPU kabupaten/kota.

“Maka mencabut berkas pendaftaran. Akhirnya resmi mendaftar hingga terakhir sebanyak 88 orang peserta,”ungkapnya

Ia menyatakan,panitia akan memeriksa berkas yang telah masuk.

“Peserta telah mendaftar tersebut akan diperiksa berkas lamaranannya,”katanya.

Pemeriksaan administrasi dilakukan hingga 27 Februari 2018. Nama peserta lolos seleksi administarasi akan di umumkan di website KPU Sumbar.

“Nantinya pada 28 Februari 2018 akan di umumkan untuk mengikuti tes  dengan menggunakan Computer Assissted Test (CAT). Tes CAT bakal di ikuti maksimal sebanyak 60 peserta,”jelas Harry Effendi Iskandar.

Sementara itu Sekretaris KPU Sumbar Firman membenarkan pendaftaran telah di tutup oleh panitia.

“Pendaftaran ditutup pukul 16.00 WIB dan telah ditandatangani oleh tim seleksi calon komisioner KPU,”katanya.

Ia menjelaskan,sebanyak 88 pelamar memasukan berkas untuk ikut seleksi calon komisioner KPU Sumbar.

“Pihak panitia maupun tim seleksi akan memeriksa berkas pelamar untuk seleksi administrasi,”ungkapnya.

Pendaftaran telah di tutup datang mantan ketua KPU Padang Alison mengantarkan berkas lamaran seleksi komisioner KPU Sumbar.

Namun sangat sayang mantan Ketua KPU Padang ketika mau mendaftar,pendaftaran telah di tutup oleh panitia.

Mantan Ketua KPU datang ke sekretariat panitia sekitar pukul 16.30 WIB. “Sangat sayang ketika datang memasukan berkas pendaftaran sudah tutup padahal sudah menelpon untuk menanyakan soal sampai jam berapa ditutup pendaftaran,”jelas Alison.

Padahal ketika ditelpon pihak panitia menjawab pendaftaran ditutup hingga pukul 16.15 WIB. “Sedikit kecewa tidak diterimanya berkas pendaftaran oleh panitia,”imbuh Alison.

Terkaiat soal Alison. Harry Effendi menyatakan pihak panitia sudah mengumumkan pendaftaran ditutul hingga pukul 16.00 WIB.

  1.      Tidak ada melakukan penambahan waktu bagi peserta menyerahkan berkas lamaran. “Kami konsisten pendaftaran ditutul pukul 16.00 WIB,berita acara telah ditandatangani oleh tim Seleksi dan Sekretaris KPU Sumbar,”jelas Harry Effendi Isknadar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*