Mantan Sekda Tanahdatar Jabat Sekda Padangpanjang

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis ketika melantik Drs Muzwar M sebagai Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang menggantikan Budi Haryanto, yang telah pensiun pada 1 Agustus lalu.

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis ketika melantik Drs Muzwar M sebagai Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang menggantikan
Budi Haryanto, yang telah pensiun pada 1 Agustus lalu.

Advertisements

Padangpanjang,padangtoday.com -Satu minggu pasca ditinggal Budi Haryanto yang memasuki masa pensiun pada 1 Agustus lalu dan pelaksana tugas (Plt) diemban oleh Ervic Rinaldy, akhirnya Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis mempercayakan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kota kepada Drs Muzwar M.Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji digelar di Balaikota Padangpanjang, Senin (11/8).

Sebelumnya Muzwar juga pernah mengemban jabatan serupa di Kabupaten Tanahdatar. Di mana, dalam pengajuan nama calon pengganti kekosongan jabatan yang ditinggal Budi Haryanto, Muzwar merupakan salah satu kandidat bersama Ervic Rinaldy yang menjabat Kepala Inspektorat dan Emir Emil Elmaulid yang menjabat Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Setdako Padangpanjang.

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis di sela-sela pelantikan menyebutkan, pelantikan yang dilaksanakan tersebut sudah melalui fit dan propertis yang dilakukan beberapa waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dimana, sebelum ditetapkan, nama-nama yang diajukan sebagai calon Sekda diajukan terlebih dahulu ke Gubernur Sumatera Barat.

“Diharapkan Sekda yang baru dapat berkomunikasi dengan perangkat-perangkat SKPD dalam menjalan tugas-tugas pemerintahan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di internal PNS,” kata Hendri Arnis pada pelantikan yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Novi Hendri dan Wakil Ketua DPRD Gusnawati, Unsur Muspida, kepala SKPD, lurah dan camat serta tokoh masyarakat kota setempat.

Selain menyinggung tentang beberapa tugas pokok yang harus segera dilaksanakan setelah dilantik, Hendri Arnis juga menyampaikan
pentingnya pembahasan KUA-PPAS yang akan dijadikan acuan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2014 dan pembahasan RAPBD tahun 2015.

“Setelah pembahasan APBD perubahan selesai bersama Anggota DPRD yang baru, kita juga akan segera membahas APBD Tahun 2015 yang ditargetkan tuntas hingga 15 Desember mendatang dan bisa direalisasikan di awal tahunnya, sehingga berbagai kegiatan pembangunan bisa segera dilaksanakan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Hendri Arnis juga menekankan peran Sekda yang harus mampu memenej SKPD dan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang. Termasuk juga melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga vertikal yang ada di daerah itu.

“Kita atas nama Pemerintah Kota Padangpanjang juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Budi Haryanto, yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi terhadap berbagai tugas dan program pembangunan di Kota
Padangpanjang,” ungkapnya.

Selain pelantikan Muzwar sebagai Sekda oleh Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis , juga dilakukan serah terima jabatan dari Plt. Sekda yang dijabat Ervic Rinaldy kepada pejabat yang baru dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (nto)