Mapolsek Kota Pariaman Berhasil Membekuk Tersangka Yang Melakukan Penipun Terhadap TEW

 

PARIAMAN, PADDANGTODAY.com-Meski kenalan hanya melalui facebook, namun tersangka MZP (20) pengangguran mengaku tinggal di Bari, Kenagarian Sicincin, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman berhasil membujuk rayu seorang mahasiswi berinisial TEW (18) tinggal di Simpang Jaguang Pariaman untuk meminjam camera canon 600 D dan handphone samsung serta powerbanknya.

Akibatnya, camera dan hp serta powerbank tersebut berpindah tangan kepada tersangka. Namun, saat TEW meminta barang-barangnya itu tersangka tidak bisa memulangkannya. Akibatnya, korban melaporkan ke Mapolsek Kota Pariaman untuk proses lebih jauh. Hingga berita ini diturunkan tersangka MZP bersama BB telah diamankan di Mapolsek Kota Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo SIK dan Ipda Husni Thamrim ( Kanit Reskrim ) ketika menjawab pertanyaan Padangtoday, kemarin, mengakui habis mengamankan tersangka MZP, karena diduga melakukan tindakan penipuan kepada seorang mahasiswi berinisial TEW di Simpang Jagung Pariaman. Akibat tindakan tersangka TEW kehilangan satu camera mereka canon jenis 600 D dan HP samsung serta power banknya.

Katanya, kasus ini berawal saat korban kenalan dengan tersangka melalui facebook tanggal 7 Nofember 2014 sekitar poukul 19.00 WIB. Saat itu tersangka yang tidak memiliki perkerjaan di Kota Bandung ingin pulang, karena kampungnya di Bari Sicincin. Namun, entah bagaimana mereka berdua sepakat bertemu di Kota Pariaman. Saat itulah tersangka meminjam camera dan hp milik korban lengkap dengan power banknya.

Setelah mereka berkenalan tersebut, antara tersangka dengan korban semakin sering bertemu. Akan tetapi, setelah satu bulan korban menanyakan camera dan hpnya kepada korban. Namun, sampai korban memasukan laporan ke Polsek Kota Pariaman 27 Desember 2014 sekitar pukul 15.00 WIB.

“Berdasarkan hal demikian tersangka kita tangkap di rumah orang tuanya, di Korong Bari Sicincin tanpa perlawanan berarti tanggal 27 Desember 2014. Sekarang tersangka dalam pemeriksaan lebih jauh untuk penyelesaian berkas perkaranya,” tandasnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas