Maraton, Payakumbuh Rakor Tim Porprov XIV, Kirim Atlet Berpotensi Medali

Kasi Olahraga Prestasi Denitral dan Kabid Pemuda dan Olahraga Hadiatul Rahmat menjelaskan kondisi kesiapan kontingen Porprov XIV di Rapat Koordinasi hari ketiga Jumat.

Kasi Olahraga Prestasi Denitral dan Kabid Pemuda dan Olahraga Hadiatul Rahmat menjelaskan kondisi kesiapan kontingen Porprov XIV di Rapat Koordinasi hari ketiga Jumat.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kapasitas dan kemampuan anggaran, jelas pula harus dipertimbangkan kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIV Kota Payakumbuh yang akan digeber akhir 2016 ini di Kota Padang. Kabid Pemuda dan Olahraga Hadiatul Rahmat menyebut belajar dari kesulitan anggaran pada masa lalu, dan mencoba mengirim atlet yang berpotensi medali saja, maka di tahun 2016 ini, keberangkatan, pelayanan kontingen, serta kenyamanan harus memenuhi standar.

Rapat Koordinasi hari ketiga Jumat (10/6/2016) di Aula Lt III Balaikota Bukiksibaluik antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, dihadiri Ketua Dedrizal, Wakil Ketua Eri Bastari, Kabid Rena H Zurmanuddin, Kabid Organisasi Midra Aldar, Kabid Humas Dodi Syahputra, dengan Disparpora; Sekretaris Aprimadanal, Kabid Pemuda dan Olahraga Hadiatul Rahmat, Kasi Olahraga Prestasi Denitral, serta pengurus cabang olahraga beregu, serta Tim Pembina Porprov XIV Kota Payakumbuh.

”Kuota atlet kita sementara berdasarkan hitungan anggaran dan pelayanan standar tertampung 350 orang. Nah, tentu kita dari sekarang harus menseleksi atlet yang diberangkatkan. Utamanya, atlet yang kita berangkatkan ke arena Porprov harus punya target minimal medali perak,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aprimadanal.

Pimpinan Disparpora dan KONI Payakumbuh memberikan penjelasan terkait persiapan Kontingen Porprov XIV.

Pimpinan Disparpora dan KONI Payakumbuh memberikan penjelasan terkait persiapan Kontingen Porprov XIV.

Hal ini diperkuat oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Hadiatul Rahmat, bahwa secara anggaran untuk perjalanan, pelayanan, serta kepulangan kontingen, butuh banyak hal. Mulai dari seragam, makan minum, transportasi, obat-obatan, serta kaitan langsung di arena pertandingan.

Makanya, oleh Ketua KONI Kota Payakumbuh Dedrizal dikatakan, jangan sampai ada atlet yang tidak memiliki target medali terkirim ke arena Porprov. Ajang multiiven provinsi ini, bukan lagi ajang coba-coba. Ini, menentukan predikat, kehormatan, serta harga diri daerah.

Jajaran Pengurus, Pelatih dan Atlet Cabor Beregu di Rapat Koordinasi Maraton Tim Porprov XIV Kota Payakumbuh.

Jajaran Pengurus, Pelatih dan Atlet Cabor Beregu di Rapat Koordinasi Maraton Tim Porprov XIV Kota Payakumbuh.

”Posisi nomor 14 di Porprov XIII di Dharmasraya lalu, sepakat kita perbaiki. Tentu dengan potensi medali. Sekeras apapun perjuangan, tanpa membawa medali, tidak menjadi kebanggaan bagi daerah. Mari sama-sama kita berjuang di posisi dan bidang tugas masing-masing,” ujar Dedrizal bijaksana.

Hari pertama Rabu (8/6/2016), hari kedua Kamis (9/6/2016) dan hari ketiga Jumat (10/6/2016) para pengurus, pelatih, dan atlet cabang olahraga menghadiri rapat persiapan atau koordinasi Tim Porprov XIV Sumbar di Aula Balaikota Lt III itu. 29 cabang olahraga telah menyampaikan langsung ke Disparpora sebagai pemegang anggaran, KONI selaku pembina cabang olahraga dan atlet, lalu Tim Pembina Porprov XIV yang akan menseleksi keberangkatan kontingen.

Cabang-cabang olahraga sepak bola, Bridge, BolaVoli, Bola Basket, Dayung, Bulutangkis, Menembak, Senam, kemarin menyatakan kapasitas atlet, pelatih, dan ofisialnya. Seperti cabang menembak, mengaku hanya akan mengirim 4 orang saja. Itu sudah termasuk atlet sekaligus pelatih.

Cabang Biliar seperti dilaporkan Ketuanya Hendra Yanni akan mengirim sebanyak 12 atlet, 1 Pelatih, 2 ofisial. Cabang Bridge, 4 putra, 4 Putri, 1 pelatih, dan 1 ofisial. Cabang Bulutangkis, 6 putra, 6 Putri, dengan batas usia bebas. Dayung putra 16 orang, Putri 5 orang, dan ofisial 4 orang.

Pun cabor lain melaporkan usulan kuota kontingennya. Cabang sepakbola, aku Pelatih Fendi Sutan, tak mau melorot dari raihan medali perak di Porprov XIII lalu. Tahun ini, targetnya emas.

Rapat Koordinasi yang berlangsung maraton selama tiga hari itu, akan kembali dilanjutkan dengan agenda lainnya. Pastinya, koordinasi akan terus ditingkatkan. Komunikasi agar diperlancar.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*