Mardison Mahyuddin Ajak Perantau Berinvestasi Dikampung

Padang-today.com___Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin meminta kepada perantau Minang di Jawa Timur untuk mau berinvestasi di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman adalah kota di pesisir pantai Sumatra yang sangat fokus pada pengembangan pariwisata. Sepanjang 12,5 kilometer garis pantai adalah destinasi wisata”, kata Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin pada saat menghadiri¬†acara silaturahmi dengan GEBU Minang Jawa Timur (Jawa Timur) di Rumah Gadang Minangkabau di Kota Surabaya, Jumat 08-02-2019.

Ia berharap kehadiran hotel berbintang di Kota Pariaman, Sumbar. “Kami harapkan ada tokoh rantau di Jawa Timur ini yang mau membangun hotel berbintang 3 atau 4 di Kota Pariaman. Kami akan permudah izinnya”, kata dia.

Sementara itu, ketua yayasan GEBU Minang Jatim, Amrizal Zain mengungkapkan bahwa yayasannya sudah memiliki aset 80 miliyar.

“GEBU Minang Jatim sudah memiliki aset senilai 80 miliyar. Dan GEBU Minang memiliki replika Rumah Gadang Minangkabau di tanah 3500 meter persegi. Kalau ada dari ranah yang ingin menyampaikan potensi daerahnya di Jatim, bisa memanfaatkan Rumah Gadang ini”, kata dia.

Menurutnya, untuk jangka panjang akan meningkatkan sarana prasarana GEBU Minang. Selain itu, pihaknya juga mengembangkan sektor ekonomi seperti koperasi sehingga produk daerah di sumbar bisa dipasarkan dan dijual disini.

Kemudian GEBU Minang juga sedang mengusahakan rumah untuk menampung mahasiswa-mahasiswa minang yang kuliah di Jatim. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas