Maret Mendatang Perbaikan Administrasi Lamusta Diperketat

 

Advertisements
Pelayanan Administrasi DDS.

Pelayanan Administrasi DDS.

Padang, PADANGTODAY.com-Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, menyampaikan beberapa hal yang akan diperbaiki Dompet Dhuafa Singgalang pada pelayanan mustahik charity atau layanan mustahik (lamusta), Kamis (19/2). “Perapihan data dan perbaikan ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi tim Dompet Dhuafas Singgalang yang menjalankan tugas,” tuturnya.

Mulai Maret mendatang, Dompet Dhuafa Singgalang akan lebih merapikan kartu kontrol verifikasi data, syarat administrasi juga akan lebih diperketat. Hari pengajuan/permohonan dilakukan Senin dan Selasa. Sementara hari Rabu dan Kamis adalah jadwal survei terhadap berkas-berkas permohonan yang telah masuk. Hari Jumat barulah dilakukan penyaluran. “Kecuali kondisi darurat, misalnya mustahik terbaring di RS. Rabu akan dikomitekan semua ajuan mustahik,” terang Musfi.

Mustahik yang harus mendapatkan penanganan khusus, seperti sakit parah dan pendidikan, akan dicarikan donatur khusus. Plafon bantuan charity perbulan juga ditetapkan jumlahnya. Akan dilakukan pendalaman, bentuk bantuan yang diterima di luar. Kecuali donasi terikat untuk mustahik tertentu. Mustahik dibantu, tidak mesti dalam rupiah, tapi juga advokasi dan rekomendasi.

Antoni Saputra yang bergerak di bidang lamusta merasa cukup dimudahkan dengan keputusan tersebut. “Penataan jadwal seperti ini sangat diperlukan karena seringkali kesulitan datang karena permohonan yang begitu banyaknya sementara tindak lanjut terbatas karena faktor-faktor tertentu,” paparnya. (winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*