Marina Ancol Akan Hadir di Padangpariaman

Dermaga Wisata Marina yang akan membawa pengunjung ke berbagai pulau-pulau yang ada di Padangpariaman

Padang-today.com__Satu lagi Padangpariaman, Sumbar akan memiliki wisata yang cukup menarik, yaitu Dermaga Wisata Marina yang akan membawa pengunjung ke berbagai pulau-pulau yang ada di Padangpariaman. Bagi wisata yang akan berkunjung ke Dermaga tersebut, cukup menghabiskan waktu sekitar 5 menit dari Bandara Internasional Minangkabau ‘BIM’.

Pengunjung wisatawan dapat ke berbagai pulau tujuan wisata seperti Mentawai, Angso Duo di Pariaman, serta pulau-pulau yang menyajikan keindahan alam lainya,” kata Sekdakab Padangpariaman Jhon Priadi beberapa waktu lalu.

Katanya, Pemerintah telah menyusun perencanaan pembangunan dermaga wisata Marina B di Muaro Anai, Kecamatan Batang Anai yang dapat menghubungkan destinasi wisata bahari lainya.

Ia menyebutkan dermaga tersebut dibuat menyerupai Ancol di Jakarta yang memiliki berbagai fasilitas wisata, kuliner, dan penginapan. Apabila pembangunan tersebut terwujud maka dapat menambah pendapatan asli daerah itu sendiri.

Pemabangunan Dermaga Wisata Marina, kata dia, berawal dari rencana mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof A. Chaniago yang ketika itu ingin mengembangkan kawasan Mandeh di Pesisir Selatan dan memanfaatkan potensi Bandara Internasional Minang Kabau ‘BIM’ di Padangparaiaman.

konsep Andrianof tersebut yaitu wisatawan berwisata ke Mandeh dengan menaiki kapal wisata yang dermaganya dekat BIM,” kata dia.

Selain itu, lanjut Jhon Priadi, Padangpariaman juga memiliki berbgai destinasi wisata pilihan yang patut dikunjungi oleh wisatawan, seperti Rumah Pohon di Batang Anai, Mountain View Bukik Siriah, di Sungai Geringging dan Nyarai di Lubuk Alung.

Masing-masing objek wisata itu memiliki keunggulan tersendiri yaitu dari Rumah Pohon wisatawan dapat melihat aktifitas BIM atau naik turunnya pesawat dan dari sana nantinya juga terlihat Dermaga Wisata Marina B,” kata dia.

Sedangkan Mountain View menawarkan pemandangan hutan, laut dan pulau dari ketinggian, dan juga daerah ini desa wisata. Untuk wisata Nyarai menawarkan wisata pertualangan bagi wisatawan yang menyukai wisata minat khusus. Di objek wisata yang satu ini wisatawan akan disuguhkan hutan yang masih asri, dan pemandian alam.

Apapun bentuk program dan perencanaan yang dilahirkan oleh pihak manapun, tanpa ada dorongan dan dukungan dari semua pihak, mustahil akan terwujud. Semuanya ini, tidak terlepas dari penganggaran atau pendanaan dari pihak pemerintah setempat, maupun dari pihak ketiga untuk mewujudkan wisata darmaga ini. Untuk itu, seluruh elemen masayarakat Padangpariaman, DPRD dan pihak investor harus siap dan harus matang dalam hal ini. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*