Markas Besar Polri Menetapkan 2 PNS Terkait Kasus Dugaan Korupsi

ilustrasi kosupsi

ilustrasi kosupsi

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Markas Besar Polri menetapkan Alex Usman dan Zaenal Soleman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi untuk pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS). Walaupun mereka adalah PNS DKI Jakarta, namun bantuan hukum tidak akan diberikan pemprov.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, pada kasus mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Udar Pristono, Pemprov tidak bisa memberikan bantuan hukum. Karena yang menjerat dia hingga ke ranah hukum adalah kasus korupsi.

“Nggak bisa katanya. Makanya saya harus tanya biro hukum, kalau korupsi dia mesti nyari pengacara sendiri,” jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/3).

Untuk memperlancar jalannya roda pemerintahan, mantan Bupati Belitung Timur ini akan segera mencari pengganti mereka berdua. Harapannya, Alex dan Zaenal bisa fokus melanjutkan proses hukumnya.

“Kalau dijadiin tersangka, supaya bisa konsentrasi mengurus masalahnya, mungkin kami akan ganti,” kata suami Veronica Tan ini.

Namun, mantan politisi Golkar dan Gerindra ini mengaku belum memiliki calon pengganti mereka. Untuk itu pihaknya perlu melakukan lelang jabatan untuk mengisinya.

Untuk diketahui, Alex merupakan mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Sarpras) Suku Dinas Pendidikan Menengah (Sudin Dikmen) Jakarta Barat. Saat ini ia menjabat sebagai Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Selatan.

Sedangkan, Zaenal adalah mantan Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta pusat. Sekarang ia menjabat sebagai Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Zaenal mengaku, dirinya belum mendapatkan informasi jika dirnya menjadi tersangka. Sebab saat ini masih melakukan kegiatan rutin.

“Saya belum tahu kasus tersebut, saya juga sekarang lagi rapat rutin dengan Gubernur untuk persiapan renovasi venue Asian Games dan GOR lainnya,” ungkapnya saat dihubungi.

(rnd/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*