Marlis: Jika Muslim Kasim Gubernur, Percepatan Pembangunan Sumbar Terwujud

H Muslim Kasim mendaftar jadi calon gubernur di Partai Hanura Sumbar

H Muslim Kasim mendaftar jadi calon gubernur di Partai Hanura Sumbar

H Muslim Kasim Mendaftar ke DPD Partai Hanura Sumbar

Padang, PADANGTODAY.com-“Saya mengakui ketokohan dan kepemimpinan Bapak Muslim Kasim (Wagub) Sumbar sejak beliau menjabat bupati Padang­pariaman selama 2 kali periode, dan selama beliau menjadi Wakil Gubernur Sumbar. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa fisik dan pikiran Pak Muslim luar biasa kuat dan tajamnya. Semangatnya sangat tinggi untuk berbuat dan melakukan percepatan pembangunan” ujar Ketua DPD Partai Hanura Sumbar dalam sambutannya menerima langsung rombongan Muslim Kasim, Selasa (10/2) kemarin.

Marlis yang didampingi Sekretaris DPD Hanura Sumbar H Muslim Harun, Pengurus DPD dan DPC Hanura Sumbar serta kader dan simpatisan menyambut baik kedatangan Muslim Kasim dan rombongan untuk mendaftar di Partai Hanura. Apalagi, Muslim Kasim merupakan sosok yang tak asing lagi bagi keluarga besar Partai Hanura Sumbar di Jalan Palembang, Ulak Karang, Padang.

Lebih jauh Marlis mengungkapkan bahwa Muslim Kasim merupakan sosok yang solutif untuk melakukan percepatan pembangunan Sumbar lima tahun kedepan. Karena Muslim Kasim dianggap sosok yang memahami problematika pendidikan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan, agama serta adat dan budaya minang.

Apa yang membuat Muslim Kasim tetap sehat dan kuat sekalipun usianya di atas 70 tahun?, Marlis juga menceritakan pengalamanya selama berinteraksi dengan Muslim Kasim, diantaranya ketika melakukan kunjungan kerja dengan Muslim Kasim baik saat menjadi Bupati Padang Pariaman dan Wakil Gubernur adalah kebiasaan jalan pagi, dimana pun daerah yang dikunjunginya. Begitu juga kemasyarakatannya baik di ranah maupun di rantau. Disamping semangat hidup yang tinggi, kedermawanan, hati yang bersih, suka membantu orang lain yang ditimpa kesulitan. Dengan semangat yang tinggi, segala penyakit terhalau, kepikunan tak akan pernah ada selagi perbuatan-perbuatan kebaikan terus dilakukan sepanjang usia.

Sementara Muslim Kasim dalam kesempatan itu mengungkapkan keinginannya untuk maju menjadi Gubernur Sumbar ingin mengimplementasikan semua ide untuk membangun Sumbar ke depan. “Cara yang paling baik bagi saya untuk membangun Ranah Minang adalah dengan menjadi gubernur yang memiliki kewenangan untuk itu,” katanya di kantor DPD Partai Hanura Sumbar , kemarin (10/2/2015).

Menurut dia, sebagai wakil gubernur, tidak semua ide dan gagasan yang dimiliki dapat diimplementasikan karena keterbatasan kewenangan. Sebagai calon gubernur, dia yakin akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Sumbar, karena dia meyakini masyarakat Sumbar juga menginginkan perubahan. Dalam kesempatan itu, Muslim Kasim menyerahkan syarat yang diminta oleh Partai NasDem diantaranya biodata dan visi misi singkat.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas