Marshanda Dites Oleh Empat Orang Psikiater  

marshanda_56Jakarta, PADANGTODAY.com – Marshanda memilih untuk melakukan tes ulang dari dokter yang dipilihnya sendiri, sebagai second opinion. Sampai sekarang, Chaca sudah menjalani serangkaian tes untuk mengetahui apa sejatinya sakit yang diderita.”Hasilnya masih dalam proses,” tegas Marshanda.

Dia telah menjalani serangkaian tes, dan sudah dites oleh empat orang psikiater dan sebelumnya juga menjalani interview selama satu jam lebih. Marshanda juga diminta mengerjakan soal psikometri yang jumlahnya sekitar 567 soal, ditambah lagi beberapa ratus nomor pertanyaan yang harus dijawabnya. “Terus habis itu katanya masih harus ada MRI juga dan lab tes darah,” Ujarnya.

Marshanda kaget dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter Richard yang merupakan dokter dari ibunya, Riyanti Yusuf, yang hanya ngobrol dan memutuskan kalau dirinya menderita Bipolar Disorder II.

“Waktu itu diajak keluar oleh dr Richard, bipolar disorder 2, dia bilang begitu, itu pun menurut aku tidak ada tes, tes tertulis atau brain scan tidak ada sama sekali. Kaget! dua kali konsultasi dan langsung ini harus opname,” kata Marshanda.

“Kali ketiga atau keempat aku opname, dr Richard nemui aku kalau Chaca ini bipolar disorder, nggak ada brain scan, MRI itu nggak ada. Ya dia psikiater kan ya aku percaya,” Ceritanya.

Dia merasa mengalami pemasungan karena dipaksa berobat di RS Abdi Waluyo selama 8 hari sejak, yakni sejak Sabtu (27/7) hingga Minggu (3/8). Dia kini sedang terlibat perseteruan dengan ibunya dan Dia diberi suntik lemas serta dijaga preman agar orang lain tidak bisa dikunjungi.

Tetapi pengakuan Chaca itu dibantah oleh ibunya. Dan Mengatakan kalau apa yang dilakukannya bertujuan untuk keselamatan Marshanda atau putrinya yang selama 4 bulan tidak lagi melakukan treatment yang dianjurkan dokter.

(kpl/nol)