Masjid Jami’ Nurul Huda Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid19

Padangpanjang, TODAY–Peduli terhadap krisis ekonomi di lingkungannya, Pengurus Masjid Jami’ Nurul Huda Kelurahan Silaing Bawah, Kota Padangpanjang, Sumbar menyalurkan bantuan bagi warga terdampak covid-19, Jum’at (15/5).
Bantuan berupa bahan pangan seperti beras 10 kg, telur 1 sak, minyak 2 liter dan uang Rp100.000, diserahkan kepada 350 Kepala Keluarga (KK) miskin dan warga turut terdampak covid-19 di sekitaran Kelurahan Silaing Bawah.
Ketua Panitia Lendri Vianus mengatakan, bantuan sembako yang di salurkan tersebut bersumber dari 2 donatur yang juga berdomisili di lingkungan kelurahan setempat. Sedangkan uang tunai Rp100.000/ per-KK merupakan sumbangan masyarakat sekitar.
“Sejumlah masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya memberikan bantuan sembako untuk membantu warga terdampak. Sedikitnya 350 paket, diamanahkan kepada pengurus mesjid untuk menyalurkan” ujar Lendri.
Sementara terkait dengan ketentuan protap kebijakan PSBB, panitia guna menghindari berkumpulnya warga terapkan penyaluran bantuan dengan pola bergantian selama dua hari. Selain itu di lokasi penyaluran bantuan, tidak lupa memberi jarak antrian warga saat menerima bantuan.
“Sebagai jamaah Mesjid Jami’ Nurul Huda, kami berharap semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga kita semua dapat kembali datang beramai-ramai ke mesjid untuk beribadah,” pungkas Lendri.
Sebelum menerima bantuan, masyarakat diminta mengumpulkan fotokopi KK, KTP dan kupon yang telah didapatkan sebelumnya kepada Wakil Ketua Zainul Arifin, Sekretaris Dairi WIS, Bendahara Desfa R atau panitia pelaksana lainnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas