Maskapai Memberi Penjelasan Terkait Delay 4 Jam Akibat Landasan Bandara Ada Yang Bolong

ilustrasi pesawat Lion Air

ilustrasi pesawat Lion Air

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM – Maskapai memberi penjelasan terkait delay 4 jam yang terjadi di Bandara Juanda, Surabaya, Jumat sore kemarin. Lion Air menegaskan, delay itu akibat landasan bandara di Juanda ada yang bolong sehingga pesawatnya tidak bisa lepas landas.

“Karena kemarin landasan bandara Juanda bolong-bolong sehingga pesawatnya tidak bisa take off. Itu juga dialami maskapai yang lain dari Jumat sore hingga malam,” ujar Head of Corporate Legal Lion Group, Harris Arthur.

Harris menambahkan selain karena pesawatnya tidak bisa lepas landas. Pesawat Lion Air yang berasal dari luar kota menuju Surabaya juga tidak bisa mendarat akibat adanya landasan bandara yang bolong. Dia mengatakan, landasan itu sudah diperbaiki kemarin malam sehingga saat ini penerbangan di Juanda kembali normal.

“Kemarin itu pesawat kita yang mau mendarat ke Surabya dialihkan ke Bali semua karena landasan bandaranya tidak benar,” ujarnya.

Dia juga menegaskan pihaknya sudah memberikan hak kepada penumpang Lion Air yang mengalami keterlambatan penerbangan.

“Semua haknya sudah kita penuhi, bahkan telat 1 jam pun langsung kita beri kompensasi berupa makanan,” ucap Harris.

Sebelumnya diberitakan, pesawat dari maskapai penerbangan Lion Air kembali mengalami delay alias penundaan jadwal penerbangan cukup lama. Pesawat Lion Air dari Surabaya tujuan Jakarta mengalami delay selama 4 jam, penumpangpun naik pitam.

(rvk/dnu/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*