Masuk Nominasi, Abdul Hakim Berebut Tiket Olimpiade Internasional

Abdul Hakim tengah berjuang mengikuti seleksi tahap II, memrebutkan tiket ke olimpaide internasional di Jakarta, 1-7 Agustus 2016.

Abdul Hakim tengah berjuang mengikuti seleksi tahap II, memrebutkan tiket ke olimpaide internasional di Jakarta, 1-7 Agustus 2016.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Seorang pelajar kelas VI SD Islam Raudhatul Jannah (SDI-RJ), Abdul Hakim Yafi berjuang merebut tiket ke Olimpiade Internasional. Sejak 1 hingga 7 Agustus 2016, Abdul, tengah mengikuti seleksi International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) tahap II yang berlangsung  di Hotel Mega Anggrek Jakarta.

Keterangan Kepala SDI RJ Payakumbuh Syamsuardi BA, Rabu (3/8), seleksi tahap II yang diikuti Abdul Hakim,  merupakan tindak lanjut dari prestasi yang diraihnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bulan Mei lalu di Palembang. Dimana putra dari pasangan Yopi Candra dan Efriza Helda meraih medali perak pada cabang sains.

Kemudian, Juli lalu, 30 peserta terbaik OSN diundang ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tahap I IMSO. Hasilnya, Abdul Hakim masuk nominasi 15 besar.

“Saat ini Hakim tengah berkompetisi dengan ketat untuk bisa lolos ke tahap III yang nantinya akan ditetapkan sebagai duta Indonesia dalam ajang Olimpiade Internasional,” ungkap Syamsuardi.

Menurut Syamsuardi, sebelum bertarung dalam seleksi IMSO tahap II, kemampuan Abdul Hakim terus diasah oleh guru pembimbing di SDI-RJ. Mudah-mudahan, harap Syamsuardi, berbekal semangat juang tinggi Abdul Hakim mampu meneruskan jejak seniornya, Aiken Jetro yang sukses mewakili Indonesia dan mampu meraih medali perunggu pada IMSO di Fhilipina, 2013.

“Kami seluruh pengurus yayasan dan seluruh guru dan pelajar SDI-RJ mohon dukungan moral warga kota untuk mendoakan Abdul Hakim mampu mengantongi tiket Olimpiade Internasional,” imbau Syamsuardi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*