Masyarakat Dan Pedagang, Menyambut Baik Peresmian Pasar Kuraitaji Oleh Walikota Pariaman

salah satu Pedagang di pasar kuaritaji

 

Padang-today.com__Peresmian Pasar Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan Kamis (04/10) lalu disambut  dengan bahagia oleh masyarakat dan pedagang yang ada di Desa Balai Kuraitaji , setelah sekian tahun pasar ini di bangun dan mereka tempati untuk aktivitas jual beli mereka.

Pasar yang dibangun dari tahun 2015 dan 2016 ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat Kecamatan Pariaman Selatan , khususnya Desa Balai Kuraitaji yang selama ini mendukung penuh program pemerintah untuk membangunan pasar ini sampai dengan selesai.

Suryanti seorang pedagang pakaian semenjak tujuh tahun yang lalu berdagang di Pasar Kurai Taji ini sangat antusias sekali dengan di resmikannya Pasar Balai Kuraitaji ini. Semoga dengan di resmikannya pasar ini oleh Walikota Pariaman bisa menjadi berkah buat mereka dalam berusaha dan memperoleh keuntungan yang lebih tentu saja dengan seizin dari  Allah SWT.

Hal yang senada juga di ucapkan oleh Edi seorang pedagang bunga rampai yang sudah lima tahun lebih berdagang di pasar kuraitaji dan Bainar seorang ibu dari empat orang anak warga sikabu yang sudah berjualan pmd semenjak tahun 1980 an , dan masih bertahan sampai sekarang untuk berjualan di pasar kuraitaji.

“Dahulu ketika pasar baru belum di bangun masyarakat banyak yang berbelanja untuk kebutuhan sehari-harinya di sini , tapi setelah pasar baru di bangun yang berbelanja tetap masih ada tapi berkurang dari yang biasanya , karena sekarang masyarakat sudah banyak berbelanja di komplek rumah mereka masing-masing dengan menunggu para pedagang kebutuhan harian yang lewat berjualan dengan mobil atau motor menjajakan barang dagangannya”, terangnya.

Miskipun demikian, kata dia, masih bersyukur dengan rezki yang telah di berikan oleh Allah SWT apalagi dengan kondisi pasar yang baru dan bersih serta kemanannya yang terjaga dengan baik.

“Terimakasih untuk pemerintah Kota Pariaman yang sudah memperhatikan tempat berjualan kami para pedagang yang ada di Pasar Balai Kuraitaji ini”, ujarnya.

Sebut saja, May (35) seorang pembeli yang juga warga Desa Pauah Balai Kuraitaji mengatakan sangat bersyukur sekali dengan di bangunnya Pasar Baru Desa Balai Kuraitaji ini . Karena pasar lama yang dahulunya bisa dikatakan kondisinya kotor , karena sampah berserakan dimana-mana apalagi dengan bau sampah yang menyengat dan juga mengganggu penciuman masyarakat setempat.

“Dulu lokasi pasar ini sangat becek sekali saat hujan turun , karena dimana-mana air tergenang yang disebabkan oleh saluran air yang tersumbat oleh sampah, tapi sekarang semuanya sudah tidak lagi karena kebersihan pasar baru ini sudah terjaga dan keamanannya juga sudah terjamin. Dan sekarang kami sudah bisa bangga karena pasar tempat kami berbelanja sudah berdiri dengan megah berkat Pemerintah Kota Pariaman”, ujarnya.

Harapan dari mereka sama kepada Pemerintah Kota Pariaman , sebagai warga dan juga pedagang yang ada di Pasar Desa Balai Kuraitaji kedepannya lebih dapat perhatiaan lagi dari Pemerintah Kota , bagaimana caranya supaya pedagang ini bisa di kunjungi kembali oleh para konsumen yang mau berbelanja ke tempat-tempat mereka berjualan, sehingga ekonomi mereka kembali meningkat. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas