Masyarakat Kotawaringin Barat Ikut Mencari Jenazah Penumpang AirAsia QZ8501

Masyarakat  Kotawaringin Barat ikut mencari jenazah penumpang AirAsia QZ8501.

Masyarakat Kotawaringin Barat ikut mencari jenazah penumpang AirAsia QZ8501.

PADANGTODAY.com-Memasuki hari ke-8, sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat ikut terjun membantu pencarian jenazah penumpang dan badan pesawat AirAsia QZ8501. Mereka diharapkan dapat ikut membantu mempercepat proses evakuasi temuan-temuan tim SAR gabungan.

“Kami di daerah kumpulkan sesepuh dan mereka yang sudah terbiasa dan bersahabat dengan laut,” kata Bupati Kotawaringin Barat Ujang Iskandar di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, Minggu (4/1/).

Menurutnya tokoh-tokoh masyarakat ini sudah terjun ke lapangan sejak kemarin. Mereka melakukan upaya pencarian dengan menggunakan kapal nelayan di sekitar selat Karimata.

“Tapi sampai sekarang belum ada laporan. Apakah mereka mendapatkan jenazah atau serpihan pesawat,” terang dia.

Lebih jauh, dia menilai upaya pencarian yang telah memasuki hari ke-8 ini sudah cukup baik. Bantuan dari berbagai negara sahabat diyakini akan mampu mempercepat evakuasi jenazah.

“Sudah sangat baik kinerjanya, apalagi dibantu negara-negara sahabat. Saya yakin, dengan adanya bantuan ini dan pelibatan orang-orang yang bersahabat dengan alam sekitar akan ada hasilnya,” pungkas dia.(dil/mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*