Masyarakat Nagari Padang Bintungan Butuh Perbaiki Jalan

Photo Ilustrasi jalan-rusak

Padang-today.com__Masyarakat Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, saat ini sangat mendambakan perbaikan ruas jalan Medan Baik yang terhubung langsung menuju Nagari Sunur, juga di Kecamatan Nan Sabaris.

Ruas jalan sepanjang 3 KM itu sangat berarti bagi warga untuk meangkut hasil panen pertanian yang ada di daerah itu.

“Perbaiki ruas jalan dinagari itu sangat dibutuhkan Masayarakat, karena masyarakat Padang Bintungan untuk menuju Kantor Camat, maupun puskesmas yang ada di pusat kecamatan selalu mengunakan jalan tersebut. Demikian pula bagi petani yang akan mengangkut hasil pertaniannya,” kata Walinagari Padang Bintungan, Azri saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, senin 25-02-2019.

Sejak 20 tahun belakangan ruas jalan itu tidak pernah lagi diperbaiki. “Sehingga tak heran bila kondisinya saat ini sudah begitu parah, dimana sebagian besarnya aspalnya telah mulai mengelupas,” terangnya.

Dengan alasan itulah, kata dia, pihak Pemerintahan Nagari Padang Bintungan bahkan telah berulangkali mengajukan perbaikan ruas jalan tersebut agar bisa dijadikan prioritas utama pada Musrembang Kecamatan.

“Namun karena sampai saat ini belum ada realisasinya maka saya selaku walinagari langsung berinisiatif menemui Pak Bupati. Menanggapi hal itu, secara prinsip Bupati Ali Mukhni cukup merespon dengan baik. Buktinya beliau langsung merekomendasikannya melalui Dinas PU agar bisa ditindaklanjuti,” kata dia.

Hanya saja untuk tahun anggaran 2019 ini baru dianggarkan sebesar Rp150 juta. “Makanya kita tentu sangat berharap agar kiranya perbaikan ruas jalan tersebut bisa terealisasi di penghujung masa jabatan Pak Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya pada penghujung tahun 2020 mendatang, yaitu dengan menganggarkannya melalui APBD-P mendatang,  sehingga nantinya hal itu bisa menjadi kado khusus bagi masyarakat kami di Nagari Padang Bintungan ini,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas