Masyarakat Padang Panjang Antusias Ikuti Penyuluhan dan Pemeriksaan Jantung Gratis

Padangpanjang, Padang-today– Masyarakat Kota Padang Panjang sangat antusias mengikuti penyuluhan dan permeriksaan jantung gratis yang diadakan Poli Jantung RSUD Kota Padang Panjang. hal itu terlihat dari banyaknya pasien yang datang untuk memeriksa kesehatan jantung mereka,rabu (27/7).Pemeriksaan Jantung gratis tersebut berlangsung di hari senin, rabu dan ditutup pada hari Jumat (29/7).

Advertisements

Sebelum melakukan pemeriksaan jantung para pasien terlebih dahulu diberikan penyuluhan tentang bagaimana menjaga kesehatan jantung mereka. Dalam penyuluhan tersebut Dokter Spesialis jantung RSUD Kota Padang Panjang Susiyanti Arnis menerangkan bagaimana menjaga kesehatan jantung. Para pasien juga diberi kesempatan untuk bertanya seputar keluhan dari kesehatan jantung mereka.

Dokter Spesialis Jantung RSUD Kota Padang Panjang Susiyanti Arnis menyarankan agar jangan terlalu banyak mengkonsumsi yang manis, yang asin dan yang berlemak agar jantung tetap sehat.“faktor stress juga bisa memicu penyebab penyakit jantung”, ungkap Susiyanti.

Direktur RSUD Kota Padang Panjang mengatakan bahwa Pemeriksaan Jantung Gratis yang diadakan di RSUD Kota Padang Panjang ini adalah berkat kerjasama antara PP PERKI dan Rumah Sakit Umum se Sumatera Barat.” Masyarakat tidak perlu mendaftar, mereka akan mendapat pemeriksaan jantung,kalau ada kelainan mereka akan dianjurkan untuk pemeriksaan selanjutnya”,katanya.

Martin salah seorang pasien jantung merasa senang dan sangat mengapresiasi terhadap apa yang diadakan oleh pemerintah Kota Padang Panjang.”saya harap pengobatan Gratis akan selalu ada,kalau bisa tiap bulan”,ucapnya. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*