Masyarakat Padang Panjang Antusias Laksanakan Sholat Gerhana

Padang Panjang – Ribuan warga Padang Panjang Memadati Masjid Raya Jihad guna melaksanakan Sholat kusuf (Sholat Gerhana) pada rabu (9/3).

Advertisements

Masjid yang terletak di Kelurahan Balai Balai Kecamatan Padang Panjang Barat itu terasa kecil oleh antusias warga yang ingin melaksanakan sholat gerhana berjamaah.”ini menandakan bahwa masyarakat Padang Panjang sebagian besar masih memegang teguh prinsip Ajaran Islam”, ungkap Kepala Kementrian Agama Kota Padang Panjang Buya Alizar Chan yang bertindak sebagai Imam serta Penceramah pada hari itu.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Asisten II Defrial menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Padang Panjang yang telah melaksanakan Sholat Gerhana ini.” Selaku pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian semoga ini menjadi amal untuk kita yang hadir pada harii ini” ujarnya.

Dalam Khutbah Sholat Gerhana itu Buya Alizar Chan menyampaikan; dengan terjadinya fenomena gerhana matahari ini mengingatkan bahwa alam semsesta ini ada yang mengaturnya yaitu Allah SWT. Pelajaran yang kita petik adalah Allah mampu membuat hal yang tidak biasa didalam kebiasaan, artinya Allah mampu membuat gelap itu sesaat kemudian menerangkan kembali, serta kejadian tersebut menunjukkan bahwa Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.

“Allah mampu memberikan apa saja yang diinginkannya kepada manusia, memberikan rahmat ataupun laknat. Allah mampu memberikan itu semua, oleh karena itu sebagai manusia janganlah berprilaku sombong”, ungkap Buya Alizar Chan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*