May Day, TNI-Polri Bagikan Sembako dan Bunga

Padangpanjang–Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) di Padangpanjang, TNI di lingkungan Koramil 01 dan Polres Padangpanjang gelar aksi bagi-bagi sembako dan bunga di kawasan persimpangan PDAM setempat, Selasa (1/5) siang.

Pantauan keramaian peringatan May Day yang diselenggarakan berbeda guna mengantisipasi terjadinya aksi demonstrasi massal, gabungan TNI/Polri di daerah berjuluk Serambi Mekkah itu juga menggelar apel bersama jelang pembagian sembako dan bunga.

Kabag Ops Polres Padangpanjang, Kompol Arifin Daulay yang memimpin langsung kegiatan dalam mengapresiasi May Day kali ini menyampaikan terima kasih terhadap kalangan buruh di kota berhawa sejuk itu. Peringatan yang diselenggarakan dengan aksi “berbagi” tersebut, dinilai sebagai satu terobosan yang positif.

“Keberadaan buruh di suatu negara, memiliki peran yang sangat tidak ternilai. Karena itu, semua pihak haru menghargai porsanilisasi buruh. Dan melalui momentum peringatah Hari Buruh ini, kita memberikan apresiasi tertinggi dalam bentuk aksi berbagi sembako dan bunga,” ujar Daulay saat memimpil apel bersama.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang personil TNI dari Koramil 01 Padangpanjang, Bripda Musliadi mengaku kegiatan yang dilakukan dalam peringatan May Day ini sangat berdampak positif bagi setiap kalangan.

Disampaikannya, tidak hanya terhadap kalangan buruh di Padangpanjang, namun kegiatan peringatan dilakukan berbeda dari banyak daerah lainnya di dunia itu sangat mendalam maknanya. “Tidak harus berdemo. Aksi positif seperti, akan lebih berarti bagi keluarga dunsanak kita dari kalangan buruh,” tutur Musliadi.

Sementara dalam aksi tersebut, dibagikan sebanyak 50 paket sembako terhadap keluarga buruh dengan nilai masing-masing Rp100 ribu. Selain itu tampak juga personil gabungan TNI-Polri juga turun ke jalan membagikan bunga bagi pengendara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*