Mayor Adm Yogi Azhar Koto Motifasi Siswa SMAN 1 Sungai Limau

Mayor Adm Yogi Azhar Memberikan Informasi Kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Sungai Limau

Padang-today.com__Untuk menumbuhkan dan meningkatkan motifasi siswa siswi SMAN 1 Sungai Limau dalam kesiapan menyongsong masa depan siswa tersebut, kepala sekoah tersebut bersurat kepada Komandan Lanud Manuhua Biak untuk memberikan ijin kepada perwiranya atas namaYogi Azhar salah satu alumni terbaik dari sekolah tersebut.

“Mayor Adm Yogi Azhar adalah salah satu alumni terbaik dari SMAN 1 Sungai Limau ini, dan beliau telah banyak berbuat dalam memotifasi siswa-siswi dalam menyongsong masa depan siswa kami. Untuk itu, kali ini kami mengundang beliau untuk memberikan motifasi bagi siswa-siswi SMAN 1 Sungai limau ini,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Limau Drs Zulkaham, M.Pd, Kamis 18–5-2017 di Sungai Limau, Padangpariaman.

Menurutnya, Siswa-siswi selepas menamatkan diri mereka disibukan dengan pendidikan yang lebih tinggi, seperti perguruan tringgi, dan bahkan ada beberapa siswa siswi yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi dengan alasan tidak mampu.

Untuk itu, jelasnya, bagi siswa-siswi yang akan menempuh keperguruan tinggi dan siswa-siswi yang kurang mampu dapat diberikan arahan atau motifasi untuk dapat kearah yang lebih baik dan menguntungkan  bagi siswa-siswi itu sendiri.

Katanya, Mayor Yogi Azhar adalah salah satu alumni yang dianggap berhasil meraih cita-citanya menjadi perwira TNI Angkatan Udara yang lulus sebagai Akabri. Untuk itu, seyogyanya Yogi Azhar memberikan motifasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Sungai Limau dalam menghadapai dunia pendidikan dan informasi lainya.

Mayor Adm Yogi Azhar mengatakan,  Kalau dulu setelah lepas dari SMA hanya sebagian siswa-siswi yang mengenyam perguruan tinggi. Bahkan bagi kaum perempuan tidak perlu pendidikan tinggi, cukup hanya tamat SMA saja, yang penting perempuan bisa mengurus rumah tangga. Namun, kalau sekarang tidak lagi, perempuan juga bisa mempunyai pendidikan tinggi.

“Tidak ada lagi sekarang pemisah gender antara laki-laki dengan perempuan. Hanya saja pengarus utama gender harus memposisikan pada tempatnya masing-masing. Misalnya, perempuan sekolah bagian bidan atau perawat, sedangkan laki-laki sekolah bagian pengacara atau TNI” ujar Yogi.

Katanya, dengan memberikan motifasi bagi siswa-siswi agar dapat meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi sesuai minat dan bakatnya.

Mayor Adm Yogi Azhar Saat Memeberikan Motifasi Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Sungai Limau

Dijelaskan, Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari kamis-jum’at tanggal 18-19 juni 2017 di ruangan serba guna SMAN 1 Sungai limau. “Atas izin Komandannya Mayor Yogi terbang menuju kampung halamannya untuk memberikan motivasi kepada adik-adik SMA nya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk kali ini siswa-siswi diberi bahan informasi agar dapat menyiapkan cita-citanya untuk masa depan bagi siswa. “Tidak hanya informasi tentang Angkatan darat, Laut dan Kepolisian, STPDN bahkan informasi tentang perguruan tinggi negeri, swasta serta perguruan kedinasan lain yang ada di militer ataupun sipil.

Ia berharap, agar adik-adik dapat meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi sesuai minat dan bakatnya. Selain itu, agar adik-adik dapat berkarya, miskipun ada yang tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dengan kemampuan yang ia miliki.

Ia menambahkan, selaku alumni SMA Sungai limau dapat memberi arti positif bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, “Sesuai dengan pesan komandan saya, berikanlah kebanggaan kepada sekolah dengan harapan para junior SMA dapat menjadi generasi penerus,” katanya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapnya, siswa siswi SMAN 1 Sungai Limau dapat menjadi generasi yang lebih baik dan maju, sehigga memberikan sumbangsih untuk sekolah dan kampung halamannya, tandasnya menghakiri. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*