Mayoritsa Ketua DPC Partai Demokrat Dukung Penuh SBY Jadi Ketua Umum

Susilo Bambang Yudhoyono.

Susilo Bambang Yudhoyono.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.com-Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kuat disebut bakal kembali maju jadi ketua umum di Kongres Partai Demokrat awal 2015 nanti. Mayoritas pengurus DPC diklaim bakal menyukseskan SBY jadi ketua umum lagi untuk menyambut Pemilu 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Agung Witjaksono menegaskan pihaknya mendukung penuh SBY maju di kongres. Dia menilai, SBY sangat layak jadi ketua umum lagi.

“DPC Depok bahkan juga sudah melakukan pendukungan untuk itu,” kata Agung dalam pesan singkat, Kamis (11/12).

Menurut dia, mayoritas pengurus daerah tingkat II sudah kompak mendukung SBY jadi ketum lagi. Pengurus Demokrat se Jawa Barat sudah bertemu dengan SBY di Bandung 1 Desember lalu.

“Kita para DPC sudah mayoritas membuat dukungan ke Pak SBY. Karena kami menginginkan beliau jadi ketum,” terang Agung.

Agung mengakui jika salah satu syarat SBY dulu menerima dicalonkan jadi ketua umum hanya saat partai sedang krisis. Saat itu, SBY menggantikan posisi Anas Urbaningrum yang mundur karena terbelit kasus korupsi.

Namun Agung merasa yakin SBY mau jadi ketum lagi. Sebab, kali ini desakan muncul dari pengurus daerah yang memiliki suara sah di kongres.

“Kini kita yang meminta kok. Karena ya kita melihat memang masih SBY yang pantas memimpin Partai Demokrat. Apalagi pengalaman beliau pernah RI 1. Pasti mumpuni,” pungkasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*