MDTA Al-Ma’arif Purwajaya, Harau Katam Quran, 29 Santri Diwisuda

Sambutan Wabup Dr H Asyirwan Yunus MSi pada Khatam AlQuran di Jorong Purwajaya.

Sambutan Wabup Dr H Asyirwan Yunus MSi pada Khatam AlQuran di Jorong Purwajaya.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Bertempat di Masjid Hayatulnufus Jorong Purwajaya Nagari Sarilamak Kecamatan Harau sebanyak 29 orang anak didik MDA Al-Ma’arif di Khatam Qur’an. Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si, Minggu (1/3). Selain Wabup juga hadir Camat Harau Deki Yusman, S.STP, Wali Nagari beserta perangkatnya dan tokoh masyarakat setempat.

Disini Asyirwan Yunus menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar mau merenungkan apa yang telah diperbuat selama hidup. “Apakah kehadiran kita didunia sudah bermanfaat bagi kita dan juga bagi orang lain atau malah sebaliknya,”papar Asyirwan.

Lebih jauh Asyirwan Yunus juga berharap agar generasi muda terkhusus yang sedang di Katam Qur’an hari ini nantinya menjadi manusia yang mempunyai akhlak dan berbudi pekerti yang baik. “Katam bukanlah akhir membaca Al-Qur’an tetapi titik awal dari anak-anak untuk mampu mengimplementasikan nilai kebenaran yang terkandung didalamnya pada kehidupan sehari-hari,”kata Asyirwan.

Asyirwan Yunus juga sangat mengapresiasi acara Katam Qur’an ini. “Kita berharap dengan diadakannya Katam Qur’an ini bisa menjadi solusi dari permasalahan yang telah kita alami selama ini terkhusus masalah pada generasi remaja, karena saat ini begitu banyak permasalahan generasi muda seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,”pungkas Asyirwan.

Sementara itu Wali Nagari Sarilamak Sukarman mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup beserta rombongan, yang sudah menyempatkan untuk hadir. “Mudah-mudahan dengan diadakannya Khatam Qur’an di Nagari Sarilamak ini bisa menjadi momen kebangkitan generasi muda menjadi lebih baik,”kata Sukarman.

Sebelumnya Kepala MDA Al-Ma’arif Misdi Iskandar melaporkan bahwa Katam Al-Qur’an ini diadakan selama 1 hari dan juga diberitahukan lagi MDTA Al-Ma’Arif ini mempunyai murid sebanyak 125 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 4 orang,”lapor Misdi Iskandar.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*