Mediar Indra Akan Dianugerahi Tokoh Inspirasi Bangsa

Ir Mediar Indra - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh

Ir Mediar Indra – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Yayasan Citra Pembangunan di 2015 ini memberikan Penghargaan Nasional “Pribadi Inspirasi bagi Kemajuan Anak Bangsa” 2015 kepada Ir Mediar Indra MSi. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh ini dipandang telah mengimplementasikan keilmuan dan pengabdiannya untuk mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan.

Penghargaan yang akan diberikan Jumat, 6 Februari 2015 di Theater “Max Keong Mas” TMII – Jakarta. Penyerahan penghargaan akan dikemas apik melibatkan anak yatim piatu di Jakarta. Penghargaan bagi para tokoh di lingkungan Pemerintahan, Pendidikan, Badan Usaha, Profesi, dan Organisasi kemasyarakatan, itu, seperti disampaikan Ketua Penyelenggara, Sandra Gunawan, bahwa penilaian selama ini berdasar penilaian memiliki kepedulian atas pentingnya pendidikan baik formal maupun non formal dan keterampilan.

“Belajar merupakan pintu gerbang untuk memperoleh ilmu yang bermakna dalam kehidupan pribadi, berbangsa dan bernegara. Dengan ilmu yang dimiliki manusia akan terangkat derajatnya dan martabat kehidupannya. Pelaku karir untuk peduli kepada anak yatim piatu agar mendapatkan pendidikan sebagaimana mestinya, baik pada jalur kelangsungan kegiatan belajar melalui berbagai program sesuai kemampuan yang ada, sebagai bekal bagi mereka di masa depan,” jelas Sandra Gunawan di Jakarta.

Kriteria tokoh yang diberi penghargaan, antara lain, pelaku karir di lingkungan pemerintahan, pendidikan, badan usaha, profesi dan organisasi kemasyarakatan. Dasar penilaian selama ini dilakukan dengan penilaian dari pengamat, masyarakat umum, relasi, tokoh, media massa.

Penghargaan Tokoh Terpilih Anugerah “Pribadi inspirasi bagi kemajuan anak bangsa” 2015 akan menerima award dan piagam penghargaan. Kegiatan penghargaan ini dikemas dengan susunan acara; sekapur sirih, makan bersama anak yatim piatu, pembagian bingkisan/santunan, berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu. hiburan/musik, artis-artis ibukota.

Sebagai salah seorang penerima Penghargaan “Pribadi Inspirasi bagi Kemajuan Anak Bangsa” 2015 dari Yayasan Citra Pembangunan, Ir Mediar Indra MSi mengaku bahagia. Namun, ia mengaku kontribusi yang telah diberikannya untuk dunia pendidikan dan keterampilan belum seberapa.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*