Mediar Indra: Dukcapil Tetap Layani Masyarakat

Kadisdukcapil Kota Payakumbuh Ir. Mediar Indra Msi.
Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil tetap jalan. Meski, ungkapan Mendagri di Rakernas lalu ditunda hingga Januari 2015. Pelayanan publik tetap dijalankan. Moto Disdukcapil Payakumbuh, Cantik (Cepat, Akurat, Nyaman, berbasis Teknologi, Informatif, dan Kapabel) itu, dikomitmenkan oleh Kadisdukcapil Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi sesuai dengan komitmen kabupaten dan kota lainnya, tetap dilakukan.

Advertisements

”Pelayanan rekam KTP-El tetap kita lakukan. Sebab, publik tentu tidak bisa kita abaikan. Bayangkan, jika ada warga yang baru berumur 17 tahun, hendak mengurus KTP atau rekam data, tentu tidak akan kita tolak. Sampai hari ini, kita tetap berpedoman kepada petunjuk teknis pelayanan publik yang belum diubah secara tertulis,” ujar Mediar Indra dari Singapura, melanjutkan kerja dinasnya, kemarin.

Lulusan Fakultas Pertanian Unand Padang dan Master Ekonomi Pembangunan UI Jakarta ini mengatakan bahwa secara pelayanan publik, menjadi keharusan dan kewajiban pemerintah. Apalagi di daerah, harus menjadi palayanan yang optimal. Tanpa adanya surat edaran pasti, maka menyoal pelayanan public, tetap dilakukan.

LUSTRUM 60
Sementara itu, di tengah teleponnya, Mediar Indra menyebut bahwa Lustrum atau Dies Natalis Unand ke-60 yang berpuncak 1 Desember 2014 ini akan menjadi puncak kejayaan Faperta Unand. Mediar Indra yang merupakan alumni Faperta Unand mengatakan bahwa konsepsi orang cerdas, itu yang mengenal sejarah.

”Sejarah pertanian, telah menghidupkan kita semua. Seluruh sumber makanan berasal dari pertanian. Maka, kita jangan lupa bahwa pertanian telah memberikan kontribusi yang besar bagi kehidupan dan kemanusiaan,” paparnya spontan.

Menyoal Lustrum Faperta Unand ke-60, 1 Desember mendatang, sebenarnya telah dimulai sejak jauh hari. Setahun ini, Lustrum Faperta Unand diramaikan dengan beragam kegiatan. Khusus 1 Desember mendatang akan diperingati dengan upacara dan kegiatan resmi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*