Mediar Indra, Hadiri Mubes MKGR di Bandung, Roem Kono akhirnya terpilih jadi Ketum

Mubes MKGR di Bandung

Mubes MKGR di Bandung

Bandung, PADANGTODAY.com-Ketua DPC Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Ir Mediar Indra MSi menghadiri Musyawarah Besar VIII MKGR yang berlangsung di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis (13/8/2015). Mediar Indra mengikuti sidang sejak hari pertama hingga Jumat malam. Roem Kono akhirnya terpilih jadi Ketum MKGR.

Laporan pertanggungjawaban (LPJ) Ketum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Priyo Budi Santoso untuk masa periode 2010-2015 disampaikan. Hampir seluruh daerah menerima laporan pertanggungjawaban Priyo yang telah memimpin selama 2 periode tersebut.

“Alhamdulillah pertanggungjawaban saya diterima. Semoga organisasi ini bisa terus maju dan berkembang,” ujar Priyo. Ketua SC Tumpal SP Sianipar menyatakan dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban, hampir seluruh daerah menerimanya.

Usai penyampaian laporan pertanggungjawaban, agenda mubes dilanjutkan dengan sidang komisi-komisi. Komisi A membahas organisasi, Komisi B membahas program umum dan Komisi C tentang penataan organisasi.

Sesudah itu hasil sidang komisi akan dilaporkan ke sidang paripurna sebagai keputusan Mubes. Setelah itu agenda Mubes akan dilanjutkan dengan proses pemilihan ketum dan kelengkapan pengurus masa bakti 2015-2020.

Priyo Budi Santoso dan Roem Kono memperebutkan posisi Ketua Umum. Tidak menutup kemungkinan, akan ada calon tambahan baru yang diajukan. Roem Kono akhirnya terpilih jadi Ketum MKGR.

Mediar Indra

Selaku Organisasi Masyarakat, yang dalam sejarahnya membentuk Partai Golkar, MKGR menjadi organisasi yang besar sejak awal. Mediar Indra selaku Ketua MKGR Kota Payakumbuh duduk berdekatan Sekretaris MKGR Sumbar Afrizal, mengatakan bahwa posisi organisasi masyarakat menjadikan MKGR selama ini aktif di seluruh bidang.

Di Payakumbuh sendiri, kita sudah melakukan banyak hal. Optimalisasi organisasi segera akan kita lakukan. Pelatihan-pelatihan anggota, keterampilan masyarakat, serta menghidupkan kembali marwah organisasi di tengah masyarakat Payakumbuh, tekad Ir Mediar Indra MSi yang aktivis sejak muda ini.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*