Megawati Mengingatkan Kepada Partai Banteng Untuk Memiliki Kesadaran Revolusioner

Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri

PADANGTODAY.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh kader partai banteng untuk memiliki kesadaran revolusioner. Hal itu adalah pelajaran politik yang diperolehnya selama ini.

“Pelajaran politik terbesar yang saya ambil sejak masuk ke partai, menjadi anggota biasa, hingga mengibarkan bendera perjuangan, dan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Partai, adalah pentingnya bagi setiap insan politik partai untuk memiliki kesabaran revolusioner. Kesabaran revolusioner bertumpu pada keyakinan politik. Ia memegang teguh pada prinsip, dan menghikmati politik sebagai dedikasi hidup,” kata Megawati dalam pidato pembukaan Kongres PDIP di ballroom Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, Kamis (9/4).

Menurutnya, tidak cukup kesabaran revolusioner dalam mengarungi dunia politik. Dibutuhkan juga watak jujur dalam bagi setiap politikus agar tidak muncul sikap gila kekuasaan.

“Kesabaran revolusioner bukan hanya berdiam diri. Namun mengandung daya juang, dan terus bergerak, bergerak, dan bergerak maju. Itulah sifat revolusioner. Bagi saya, politik juga harus bersendikan watak kejujuran. Sebab politik bukanlah praktik menang-menangan atas dasar kekuasaan.,” terang dia.

Lebih jauh, Megawati menyatakan dirinya pernah bakal ditusuk dari belakang oleh lawan politiknya. Namun, dirinya dapat lolos dari serangan lawan-lawannya tersebut.

“Itulah yang membuat saya terus bertahan, walaupun begitu banyak pengkhianatan, bahkan berulang kali, saya ditusuk dari belakang. Semua pengkhianatan itu, terjadi hanya karena ambisi politik yang berwatakkan kekuasaan semata. Alhamdullilah, saya tetap bertahan, dan lolos dari berbagai cobaan. Kuncinya hanya satu, berpolitiklah dengan keyakinan, kejujuran, penuh idealisme, dan memegang teguh prinsip pengabdian,” pungkas dia.

(efd/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*