Melihat Kinerja Bupati Ali Mukhni, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Idarusalam Dukung Penuh Pada Periode Kedua

Bupati bersama Zubir Tuangku Kuning dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Idarusalam.

Bupati bersama Zubir Tuangku Kuning dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Idarusalam.

Bupati lepas Jemaah Ponpes Nurul Yaqin Ziarah ke makam Wali Songo.

Bupati lepas Jemaah Ponpes Nurul Yaqin Ziarah ke makam Wali Songo.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Melihat kinerja Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni semenjak empat tahun yang lalu dalam memajukan berbagai jenis pembangunan dalam daerahnya mendapat dukungan dari semua lini masyarakat. Apalagi pembangunan yang dilaksanakan semua untuk kemajuan masyarakat dan daerah. Bahkan Padangpariaman telah ditetapkan menjadi kota industri kreatif.

Melihat kondisi demikian, salah seorang alim ulama Padangpariaman Zubir Tuangku Kuniang sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni. Untuk itu katanya, program tersebut harus dilanjutkan untuk kemajuan daerah bersama masyarakat. “Kita siap mendukung beliau untuk maju kembali menjadi Bupati Padangpariaman periode 2015-2020,” kata saat Tabligh Akbar di lingkungan kantor Bupati Padangpariaman, kemarin.

Sebab katanya, di diraih anugerah dari Allah SWT H Ali Mukhni mencurahkan tenaganya untuk kemajuan Padangpariaman dalam segala bidang pembangunan. Apalagi dengan ditetapkan Padangpariaman sebagai kota kreatif juga menyediakan tanah 5000 hektar di Kecamatan Lubuk Alung. Saat itulah kondisi ekonomi masyarakat meningkat.

“Sangat wajar H Ali Mukhni melanjutkan programnya untuk lima tahun ke depan. Kita mendoakan beliau untuk selalu sehat dalam menjalankan program-programnya untuk kemajuan Padangpariaman untuk lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Kemudian lagi katanya, H Ali Mukhni juga melaksanakan pembangunan akhlak dan moral maupun fisik dalam empat tahun terakhir. Dirinya menilai Bupati Ali Mukhni selalu melibatkan dan dekat dengan ulama, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda dalam membangun Padangpariaman untuk lebih baik.

“Kita doakan Bapak Bupati H Ali Mukhni agar selalu sehat dan dilindungi Allah SWT. Insya Allah, saya mendukung beliau menjadi bupati untuk periode kedua. Saya akan dukung sekuat tenaga,” kata Ulama yang disegani itu.

Namun demikian katanya, ia mengingatkan bupati beserta jajaran agar selalu sabar dalam menjalani segala bentuk tugas dan kewajiban sebagai aparatur negara. Dikatakannya bahwa pekerjaan yang baik diberi pahala oleh Allah SWT. Pekerjaan yang baik tergerak dari hati yang paling dalam.

“Sehingga semua umat muslim di Padangpariaman khususnya memiliki iman yang sempurna kepada Allah serta mengetahui keagungan dan sifat Allah. Kalau telah demikian Padangpariaman maju dan berkembang dalam segala bidang pembangunan yang diingini semua pihak di daerah ini,” tandasnya.

Sedangkan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan, dengan ditetapkan sebagai kota industri kreatif oleh pemerintah pusat dan Propinsi Sumbar tanah seluas 5000 hektar telah disediakan di kawasan Lubuk Alung, tepatnya pada jalan lingkar Duku-Sicincin.

Katanya, kota industri kreatif ini berupa industri padat informasi dan teknologi. Ia optimis dengan keberadaan kawasan industri ini akan menyerap ratusan ribu tenaga kerja, mengurangi pengangguran dan mengurangi kemiskinan.

Selanjutnya, Tokoh Masyarakat Paritmalintang Datuak Rajo Ameh mengatakan keberadaan kantor bupati di nagarinya telah meningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Saat ini telah tumbuh berbagai ekonomi kreatif yang mendatangkan keuntungan bagi masyarakat. Untuk itu ia mengajak masyarakat agar giat berusaha, karena ada peluang usaha yang terlihat seiring dibangunnya kawasan perkantoran di Parit Malintang.

“Mari kita giat bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Kalau tidak bisa mencari uang 100 ribu per hari, ini sudah keterlaluan malasnya,” tambahnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas