Memasuki NATARU Dishub Padang Panjang Adakan Rapat

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk melancarkan lalulintas pada Natal dan Tahun Baru 2019 akan datang, Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang adakan rapat forum lalulintas.

Rapat forum lalulintas yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda membahas mengenai persiapan pengamanan NATARU (Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019).

Rapat tersebut bertempat di ruang Dishub, Jum’at (7/12) dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres, Kasat Lantas Polres, Brimob, Kapolsek Padang Panjang, Danramil Padang Panjang, Komandan Polisi Militer (PM), Secata B, Dishub, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP, serta BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang.

Venda menyampaikan, libur dalam menyambut natal cukup panjang, dimulai dari tanggal 24 dan 25 yang tepatnya hari Senin dan Selasa. Sehingga mengakibatkan sejak hari Sabtu tanggal 22 akan banyak masyarakat yang jalan-jalan untuk pergi berlibur.

“Libur panjang ini tidak lama lagi, kita pihak terkait sangat perlu pengamanan yang cukup ekstra, sebab lalulintas pada libur nanti akan sangat padat”, kata Venda.

Posko gabungan PAM NATURA lanjut Venda, nantinya akan berada di dekat hotel Flaminggo, Simpang Delapan Flyover serta didepan Gedung M.Syafei.

Untuk jalur alternatif nantinya akan dipasang rambu-rambu penunjuk arah yang akan dipasang oleh dishub sendiri, dan mobil angkutan barang yg bermuatan barang akan diatur perjalanannya selama masa libur natal dan tahun baru tersebut.

Pada saat libur nanti juga akan diselenggarakan kegiatan roadrace yang diadakan oleh Denas Club Motor dan telah mendapatkan izin dari IMI Sumbar, nah khusus untuk kegiatan roadrace yang akan dilaksanakan diterminal Bukit Surungan nanti juga telah diatur rekayasa lalinnya.

Jalur jalan kendaraan pada roadrace tanggal 9 Desember 2018 nanti jelas Venda yaitunya, dari arah Padang menuju Bukittinggi tetap melintasi terminal busur pada jalur dua tanpa masuk terminal dan keluar disimpang MTSN.

Dari arah Padang menuju Solok atau Batusangkar melewati simpang PDAM dan terus masuk kota lanjut kesimpang Hasiba.

Sedangkan Dari arah Solok atau Batusangkar menuju Padang melewati simpang Hashiba terus lurus masuk dalam kota, belok kiri simpang PDAM dan terus ke Silaiang menuju arah Padang, Dari arah Solok atau Batusangkar menuju Bukittinggi adalah melewati simpang Hashiba belok kiri melintasi SMK Cendana dan keluar disimpang delapan setelah itu belok kanan menuju Bukittinggi.

Dari arah Bukittinggi menuju Padang adalah belok kanan disimpang MTSN menuju terminal busur jalur dua arah setelah itu simpang Padang belok kanan menuju Padang.

Terakhir dari arah Bukittinggi menuju Solok atau Batusangkar adalah belok kiri sampai simpang delapan setelah itu melewati simpang SMK Cendana belok kiri menuju simpang Hasiba belok kiri lagi lanjut terus menuju Solok atau Batusangkar, tutup Venda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas