Memasuki Puasa Ke 20 TSR Provinsi Kunjungi Masjid Ushuluddin

Padang Panjang, Padang-Today.com – Program Pemerintah Daerah dalam upaya meramaikan Masjid untuk menyiarkan agama islam terus dilakukan. Ada 6 Masjid yang dikunjungi TSRP selama Ramadhan dan Masjid yang terakhir dikunjungi yaitu Masjid Ushuluddin, Selasa (5/6).Untuk kedua kalinya rombongan TSRP yang di Ketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Dr. Ali Asmar, M.Pd berkunjung ke Kota Padang Panjang. Sebelum rombongan berangkat ke Masjid Ushuluddin, rombongan disambut langsung oleh Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MM dan berbuka puasa bersama.

Dalam kunjungan tersebut Masjid Ushuluddin mendapatkan bantuan sebesar Rp. 20 juta dan 3 gulung tikar yang diserahkan langsung oleh Ketua rombongan Sekretaris Daerah Provinsi Drs. Ali Asmar, M.Pd dna didampingi oleh Pjs.Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MM serta Kepala OPD Provinsi, Camat dan Lurah Padang Panjang.

Ali Asman berharap kepada jamaah untuk menjaga kebersihan lingkungan masjid, tidak merokok dalam masjid, menjaga ketentraman dan kenyamanan beribadah di masjid.

Ali Asmar juga sangat kagum akan Padang Panjang, karena masyarakatnya yang religius dan budaya islami yang kental.

“Kami sangat senang sekali berada disini, selain sebagai Kota Pendidikan, Padang Panjang juga sebagai Kota Religius, kami berharap terus tetap dipertahankan,” ujar Ali.

Sementara itu, Irwan mengatakan saat ini Padang Panjang dalam suasana pilkada, diharapkan masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama pilkada.

“Kami berharap keamanan pilkada terus dijaga jangan ada masyarakat yang salah pilih, tetaplah pada pilihan hati tanpa ada hasutan dari pihak yang lain,” jelas Irwan. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*