Mematikan Lampu Selama Satu Jam Untuk Memperingati Earth Hour

ilustarsi mati lampu

ilustarsi mati lampu

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Hari ini gedung-gedung di Jakarta secara bersamaan mematikan lampu selama satu jam mulai sekitar pukul 20.30 WIB. Hal ini guna memperingati Earth Hour.

Presiden Direktur Perusahaan pengembang Synthesis Development, Budi Yanto Lusli mengatakan, dalam kampanye global “Earth Hour” memadamkan lampu selama satu jam diperkirakan mampu menghemat listrik hingga 150.000 Watt.

“Kami mematikan seluruh lampu yang berada di kawasan Synthesis Square yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Juga seluruh kantor pemasaran dari proyek properti yang sedang berjalan,” ujar Budi.

Budi menjelaskan hal itu merupakan bentuk kepedulian perusahaannya untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Pihaknya juga mematikan papan iklan di jembatan penyeberangan Jalan Gatot Subroto, Bassura City dan jembatan penyeberangan di Jalan Basuki Rahmat.

“Kami juga mengajak seluruh karyawan Synthesis Development untuk ikut serta memadamkan lampu dan alat elektronik selama satu jam,” tambah dia.

Keikutsertaan perusahaannya dalam kampanye internasional tersebut diharapkan dapat menghemat penggunaan daya listrik di lingkungan perusahaan dan karyawan Synthesis Development.

Kampanye “Earth Hour” merupakan kampanye internasional untuk memadamkan lampu dan peralatan elektronik selama jam pada Sabtu (28/3) pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. Kampanye itu juga mengajak masyarakat untuk mencari tahu serta memahami tentang latar belakang produk sebelum memutuskan membelinya.

Upaya itu bagian dari gerakan perubahan gaya hidup sebagai dukungan untuk menanggulangi perubahan iklim global. Synthesis Development adalah perusahaan pengembang yang memiliki beragam proyek properti ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel.

(siw/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*