Memiliki Teman Bisa Berpengaruh Baik Pada Kesehatan Anda

Best Friends

Best Friends

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Orang yang mengasingkan diri dan tidak mau berteman dengan orang lain biasanya tak bahagia. Mereka sering merasa kesepian. Hal itu tentu berpengaruh buruk bagi kesehatan. Sebaliknya, mereka yang punya teman baik, meski hanya sedikit bisa merasa lebih bahagia serta lebih sehat.

Berikut manfaat punya sahabat yang baik dari segi kesehatan seperti dilansir laman Indian Times, Selasa (4/8)

1. Mereka membuat Anda bahagia dan menurunkan tingkat stres Anda.

2. Mereka menghentikan kebiasaan buruk Anda.

Teman-teman Anda cenderung mendorong untuk menghentikan perilaku yang buruk bagi kesehatan Anda, seperti merokok dan minum.

3. Mereka menjaga pikiran Anda tajam.

Penelitian menunjukkan bahwa teman menjaga pikiran Anda tajam dan membantu memperlambat masalah seperti demensia dan penurunan kognitif.

4. Mereka meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa memiliki teman meningkatkan kekebalan tubuh, membantu mengatasi flu,serangan jantung dan masalah kolesterol.

5. Mereka mencegah depresi.

Memiliki teman meningkatkan harga diri dan memberikan dukungan, sehingga membantu Anda menangkal depresi. Mereka juga membantu Anda mengatasi trauma seperti perceraian, kecelakaan, dan masalah keuangan.

6. Mereka baik untuk jantung Anda.

Memiliki teman-teman sebenarnya baik untuk jantung Anda. Sebab, teman bisa mencegah Anda terhindar dari serangan jantung.

(fny/jpn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas