Memperingati Hari Peduli Sampah, Pemko Padang Panjang Gelar Operasi Semut

Padangpanjang, padangtoday– Memperingati hari peduli sampah yang jatuh pada Minggu, 21 Februari maka pemerintah kota Padang Panjang bersama sama dengan masyarakat dan pelajar melakukan kegiatan “Clean Up” atau operasi semut pada minggu (21/2).

Advertisements

Kegiatan Clean Up/Operasi semut adalah kegiatan penyisiran terhadap setiap sampah yang nampak disepanjang jalan. Rute dimulai dari Zona Car Free day menuju lokasi strategis. Rute terdiri dari 5 rute aksi, setiap rute tergabung beberapa instansi yang siap melakukan pemungutan sampah di jalanan. Motto dari kegiatan Clean Up ini yaitu “Nampak Sarok Ambiak” atau “Lihat sampah Ambil”.

Peserta dibekali 2 kantong sampah,pertama kantong untuk sampah kering yang bisa didaur ulang dan yang kedua kantong untuk sampah sisa yang tak bisa di daur ulang. Peserta memungut / mengumpulkan sampah yang jenisnya sesuai dengan kantong plastik yang dibagikan.

Acara ditutup dengan pembagian door price yang disambut antusias oleh masyarakat serta pelajar yang hadir pada acara tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*