Memperingati HUT RI Ke 69, Tampilakan Puluhan Wanita Cantik Manado

pawai-hut-ri-ke-69-sulut-tampilkan-nona-cantik-manado
PADANGTODAY.com-Sebanyak 33 provinsi dan 5000-an orang ikut meramaikan pawai kebudayaan dalam rangka HUT ke-69 RI di sepanjang Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (18/8). Banyak aksi yang dipertunjukkan dalam acara ini.

Advertisements

Meski tiap daerah menampilkan hal menarik, namun tampaknya peserta pawai dari Sulawesi Utara ini berbeda. Memakai adat bernama Kabasaran, puluhan nona cantik khas Manado juga ditampilkan.

Tidak hanya itu, peserta pria dalam rombongan Sulawesi Utara juga semangat dalam pawai ini. Seperti yang dilakukan ‘pengawal’ dalam peserta ini.

Membawa pedang dan berbaju merah, mereka ‘menakut-nakuti’ para penonton yang berjejer di pinggir jalan. Incaran mereka yakni anak kecil dan perempuan.

“Kami dari Sulawesi Utara. Ini namanya ada Kabasaran,” ujar salah seorang peserta dari Sulawesi Utara ini.

Selain itu, peserta dari Sumatera Selatan juga menghadirkan sesuatu yang beda. Mereka membawa miniatur Jembatan Ampera yang diletakkan di atas mobil.

Salah seorang pengunjung asal Jakarta, Luther mengaku senang bisa menyaksikan pawai ini. Dirinya bahkan rela memarkirkan kendaraan hanya untuk melihat pertunjukan itu.

“Tadi mau pulang kerja. Terus lihat ramai-ramai ternyata ada pawai. Ya seneng lah, lumayan tungguin macet,” ujar Luther.

Menurut Luther, sejauh ini dirinya sangat mengagumi penampilan dari Sulawesi Utara. “Ceweknya cantik-cantik sih,” terangnya sambil tertawa.(dil)