Mempertegas Komitmen, Ali Mukhni Ajak Kerjasama PT. PGRC

Pemkab Padang Pariaman Mempertegaskan Komitmen dengan Perusahaan Korea Selatan Tentang Pengembangan Tarok City

Padang-today.com__Pengembangan pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City seluas 697 hektar yang berada di Kenagarian Kapalo Hilalang Kecamatan 2X11 Kayu Tanam , Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar terus berlanjut. Hal ini ditandai dengan keseriusan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengajak kerjasama pengembangan proyek PLTS di daerah itu dengan salah satu perusahaan Korea Selatan.

“Pihak Pemkab Padang Pariaman mengharapkan terwujudnya kerjasama lebih lanjut terkait pengembangan proyek PLTS di Tarok City,” kata Ali Mukhni saat kunjungan dari beberapa perusahaan Korea Selatan, Senin (10/09/2018) beberapa hari lalu di Parit Malintang.

Ali Mukhni mengatakan, terkait pengembangan proyek PLTS di Tarok City, pihaknya sedang melakukan komitmen dengan perusahaan Korea Selatan yang didampingi oleh PT. PGRC sebagai perusahaan utama.

“ Persyaratan administrasi terkait Tarok City sudah dilengkapi, termasuk RT RW dan RDTR.  Artinya, segala bentuk persyaratan Administrasi sudah lengkap, tinggal bagaimana mempertegas komitmen dengan perusahaan tersebut,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menceritakan kunjungan ke Brunei. Dimana dalam kunjungan tersebut diekspose tentang kemudahan perizinan di Padang Pariaman.

Selain itu, dijelaskan tentang potensi pariwisata Padang Pariaman. Dengan luas pantai 61 Km, mulai dari perbatasan pantai di Bandara sampai pantai di Agam. Selain itu, pembangunan pelabuhan Tiram sebagai kawasan bisnis dan untuk praktek politeknik pelayaran juga dijelaskannya.

Ia berharap adanya pengembangan Kawasan Wilayah Ekonomi Khusus di Tarok City disamping pembangunan PLTS di Padang Pariaman dapat terwujud.

Muhammad Rusyidi, selaku CEO PT PGRC mengucapkan terimakasih atas sambutan  Bupati beserta jajaran OPD serta antusiasme dalam mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tarok City.

Gayung bersambutan, pihak dari salah satu perwakilan perusahaan, Mr. Park Woogyou, yang menjelaskan materi tentang rencana menjadikan Padang Pariaman sebagai kawasan Ekonomi Khusus atau Padang Pariaman Special Economic Zone dengan mengusung konsep “green and smart” special economic zone.

Dalam acara kunjungan tersebut dihadiri 14 orang dari PT. Palu GMA Refinery Consortium, serta perusahaan-perusahaan Korea Selatan seperti CK E&S Solution Co.,Ltd, Eugene Solution co.Ltd, Sern BnTek co.Ltd, Paru co. Ltd. (suger).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*