Menang Besar, Semen Padang Kembali ke Papan Atas

ancakx

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Semen Padang FC, sukses meraih poin sempurna dalam melakoni lanjutan Soccer Championship (ISC) A 2016. Angka penuh ketiga dalam kompetisi tertinggi di Indonesia ini diraih Kabau Sirah-julukan-Semen Padang, setelah dalam laga yang ditabuh di Stadion Agus Salim, Sabtu (28/5) berhasil mengatasi perlawanan Persela Lamongan 4-0 (1-0).

Empat gol dalam laga ini dipersembahkan Irsyad Maulana menit ke-41, 90, Marcel Silva Sacramento menit ke-54 dan Vendry Ronaldo Mofu menit ke-73.

Dengan kemenang besar ini, tekad Semen Padang ke papan atas klasemen sementara terwujud. Saat ini, Kabau Sirah menduduki posisi kedua, dengan meraih 9 poin dari lima laga. Posisi teratas di tempati Arema dengan meraih 10 pin dari lima kali laga.
Sebaliknya, Persela Lamongan semakin terbenam di dasar klasemen (peringkat 18) tanpa poin. Pasukan Stefan Hansson menelan lima kekalahan beruntun atau tak pernah menang dengan hanya mencetak dua gol dan kebobolan 10 gol.

“Kita sangat bersyukur, para pemain mampu menjalakan instruksi yang kita berikan. Mudah-mudahan kemenangan besar ini bisa berlanjut di partai berikutnya,” ujar pelatih Semen Padang Nilmaizar.

Namun, perjuangan Semen Padang untuk meraih angka penuh ini cukup berat. Kabau Sirah baru bisa membobol jala Persela menit ke-41, setelah pemain muda Ranah Minang, Irsyad berhasil memecah kebuntuan. Gol indah mantan pemain Arema ini, berawal daru umpan Rico Simanjuntak ke daerah kotak penalti, Irsyad menyambut dengan sepakan terarah yang tak mampu dihalau kiper Choirul Huda. Kemenangan Kabau Sirah 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Semen Padang yang belum aman dengan keunggulan 1-0 ini, terus melakukan tekanan. Lewat kerja sama yang apik, antara Irsyad, Nur Iskandar, Semen Padang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat aksi Marcel Silva Sacramento, setelah memanfaatkan umpan matang Nur Iskandar yang menerima bola sodoran dari Irsay.

Tertinggal 0-2, mencoba main terbuka dengan memberanikan keluar menyerang. Namun strategi itu mampu dibaca para pemain Semen Padang. Malahan, jala Persela kembali bobol untuk ketiga kalinya, kali ini lewat aksi Vendry Ronaldo Mofu menfaatkan umpan matang Isrsyad Maulana.

Unggul 3-0, Semen Padang menurunkan tempo permainanya. Namun, kondisi itu tidak mampu dimanfaatkan para pemain Persela. Malahan jala mereka kembali bobol untuk keempat kalinya, lewat aksi Irsyad satu menit jelang pertandingan berakhir. Ini kemenangan ketiga Semen Padang dari lima laga ISC A 2016. (can)

Susunan Pemain Semen Padang vs Persela Lamongan
Semen Padang: Jandia Eka Putra; Cassio, Novan Setya, Hengky Ardiles, Agung Prasetyo, Vendry Mofu, Diego Santos, Irsyad Maulana, Rico Simanjuntak, Marcel Sacramento, M. Nur Iskandar

Persela Lamongan: Choirul Huda, Taufik Kasrun, Kristian Adelmund, Djayusman Triasdi, Eky Taufik Febriyanto, Zainal Arifin, Tamsil Sinjaya, Galan, Herman Dzumafo, Shane Malcolm, Dendi Sulistyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*