Mencari Orang Hilang, Wabup dan Basarnas Susuri Hutan Hingga Tengah Malam

Mencari Orang Hilang, Wabup dan Basarnas Susuri Hutan Hingga Tengah Malam

Mencari Orang Hilang, Wabup dan Basarnas Susuri Hutan Hingga Tengah Malam

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dilaporkan hilang sejak Jumat (22/2/2019) sore, Basarnas beserta warga dan Relawan Bukittinggi Rescue Team didampingi Wakil Bupati Limapuluh Kota Feridzal Ridwan lakukan pencarian. Warga Jorong Jambak Nagari Banja Laweh Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Limapuluh Kota masih hilang.

Operasi pencarian orang hilang yang dilakukan pihak SAR gabungan tersebut langsung dipantau oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Feridzal Ridwan pada Senin (25/2/2019) di hutan serta bukit-bukit sekitaran rumah korban.

Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan didampingi Walinagari setempat mengatakan setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar, pihak Pemkab Limapuluh Kota langsung mendatangi lokasi guna melihat perkembangan operasi pencarian gabungan yang dilakukan oleh anggota Basarnas serta relawan Bukittinggi Rescue Team dan masyarakatnya.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat kita bersama perangkat nagari dan Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota dan relawan datangi rumah korban sekaligus menunjukan rasa prihatin kita terkait kejadian salah seorang anggota keluarganya yang juga merupakan pria berusia lanjut dengan usia Delapan Puluh Delapan Tahun,” Ungkap Wabup Feridzal Ridwan

Selain memantau operasi yang tengah dilakukan, Wakil Bupati Feridzal Ridwan juga ikut bersama anggota gabungan mencari korban ke hutan serta bukit-bukit  yang diduga telah dilewati korban dan keberadaan korban.

Selaku Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra,SE melalui Komandan Lapangannya Riko Pradinata, mengatakan saat ini pihaknya dibantu relawan Bukittinggi Rescue Team (BRT) serta warga dalam operasi gabungan ini tengah melakukan cara penyisiran sekitar lokasi serta tempat yang kita curigai.

“Saat ini kita melakukan operasi pencarian gabungan yang dibantu oleh anggota relawan Bukittinggi Rescue Team serta warga dan didampingi Wakil Bupati Limapuluh Kota. Operasi gabungan tersebut kita lakukan dengan cara penysiran tempat-tempat sekitar rumah korban yang kita curigai telah didatangi korban serta sempat dilalui korban tersebut.” terang Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota melalui Komandan Lapangannya Riko Pradinata.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas