Mendikbud Lantik 14 Rektor, 3 Sekretaris Pelaksana Kopertis dan 2 Direktur Politeknik

 

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melantik 14 rektor, dua sekretaris pelaksana Kopertis, dan dua Direktur Politeknik. Pelantikan dilakukan di kantor Kemdikbud, Jakarta, pada hari Selasa (14/10/2014). 11 rektor diantaranya berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada hari Senin (06/10/2014) di Surabaya, Jawa Timur.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim tanggal 14 bulan Oktober 2014, saya Mendikbud dengan resmi melantik Saudara-saudara untuk memangku jabatan sesuai dengan keputusan yang telah dibacakan,” disampaikan Mendikbud saat melantik para pejabat tersebut.

11 rektor yang berasal dari PTN yang baru saja diresmikan Presiden adalah Eddy Sumarno Siradj sebagai Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Sari Bahagiarti K sebagai Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Teguh Soedarto sebagai Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Ahmad Akmal sebagai Rektor Institut Seni Budaya Indonesia Aceh. Een Herdiani sebagai Rektor Institut Seni Budaya Indonesia Bandung.

Kemudian I Wayan Rai S, sebagai Rektor Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua. Novesar Jamarun sebagai Rektor Institut Seni Indonesia Padangpanjang. Wahyudin Zarkasyi sebagai Rektor Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang. Ofyar Zainuddin Tamin sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Sulistijono sebagai Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITEKA). Dan Sirilius Seran sebagai Rektor Universitas Timor.

Selanjutnya Tiga Rektor lainnya adalah Syamsu Qamar Badu sebagai Rektor Universitas Negeri Gorontalo. Masjaya sebagai Rektor Universitas Mulawarman, dan Apridar sebagai Rektor Universitas Malikussaleh.

Selain 14 Rektor tersebut, turut juga dilantik dua Sekretaris Pelaksana Kopertis. Pejabat tersebut adalah Hawignyo sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX, dan Yun Widiati sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah V.

Kemudian juga turut dilantik tiga Direktur Politeknik. Terdiri dari Gusmalini sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Casminan Sukardi sebagai Direktur Politeknik Negeri Indramayu, dan Soedihono sebagai Direktur Politeknik Negeri Cilacap.

Mendikbud dalam sambutannya berpesan kepada para pejabat yang dilantik tersebut untuk menjaga atmosfer akademik dan menanamkan logika, etika, dan estetika kepada para mahasiswa. Hal tersebut dilakukan untuk menghasilkan anak-anak bangsa yang baik dan luar biasa.

“Saya juga titip kepada Rektor Perguruan Tinggi yang baru saja diresmikan agar melakukan tata kelola yang baik untuk keberlanjutan dan menghasilkan bibit-bibit yang baik,” pungkas Mendikbud. (dil/Seno Hartono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*