Menghadapi Pra Porprov dan Porprov Mendatang Padang Panjang Rekrut Atlet Lokal

Padang Panjang, Padang-Today.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Panjang peringatkan seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga, untuk tidak merekrut atlet luar pada Porprov 2018.Plt Sekretaris Daerah Padang Panjang Indra Gusnadi mengatakan, Pemerintah Daerah tentunya tidak akan tinggal diam. Pemerintah akan mencari solusi untuk memperjuangkan olahraga di Padang Panjang.

“Insyaallah dinas terkait akan melakukan pembahasan kembali jika keterbatasan anggaran menjadi kendala untuk mengikuti porprov mendatang, dan kita akan meminta dulu rincian anggaran yang jelas dari KONI terkait ketersediaan dana KONI,”tutup Indra.

Ketua KONI Padang Panjang Hendri JB mengatakan, ini merupakan komitmen untuk pemberdayaan sekaligus menggali potensi atlet lokal diajang Porprov, serta anggaran yang disediakan diperuntukkan hanya untuk atlet lokal.

“Untuk menghadapi Pra porprov dan Porprov mendatang, kita lebih mengutamakan atlet lokal, dan kita juga menutup anggaran untuk atlet luar,” jelas Hendri JB, Minggu (25/2).

Prestasi adalah sebuah capaian dari hasil pembinaan serta kerja keras cabor dalam menyiapkan atletnya. Saat ini Padang Panjang tengah mempersiapkan atlet lokal untuk menghadapi pra porprov.

Terkait dengan target di ajang Porprov yang akan datang, Padang Panjang tidak terlalu berharap banyak akan prestasi karena Padang Panjang baru melewati masa vakumnya.

“Kita tidak bisa berharap banyak akan prestasi yang akan ditorehkan untuk Padang Panjang mengingat kita baru bangkit dari ke fakuman, tapi kita optimis untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tegas Hendri JB

Untuk tahun 2018 ini, KONI Padang Panjang memiliki anggaran sebesar Rp 2,4 miliyar untuk mendorong kegiatan 31 cabor.

Hendri JB memaparkan dilihat dari jumlah anggaran tersebut, untuk pengembangan seluruh cabor dinilai terlalu kecil.

“Keterbatasan anggaran saat ini, hanya cukup untuk mengikuti pra porprov saja, kita akan coba melakukan pembahasan lagi bersama Pemerintah Daerah guna mancari jalan keluarnya, untuk saat ini kita berupaya untuk memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas