Mengonsumsi Segenggam Walnut Dapat meningkatkan performa Otak

Ilustrasi kacang walnut

Ilustrasi kacang walnut

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Semakin bertambahnya usia, semakin banyak orang yang bermasalah dengan kemampuan otak mereka. Baik kemampuan mengingat, berpikir, atau kemampuan kognitif lainnya. Karena itu, sebelum usia mulai menggerogoti kemampuan otak, sangat penting untuk menjaga kesehatan otak kita.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga fungsi otak tetap maksimal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi segenggam walnut setiap hari. Barangkali bukan sebuah kebetulan ketika Tuhan menciptakan bentuk kacang walnut mirip dengan otak, karena sebuah penelitian dari David Geffen School of Medicine di UCLA mengungkap bahwa mengonsumsi segenggam walnut bisa mengonsumsi segenggam walnut dan meningkatkan performa otak mereka.

Hasil ini didapatkan setelah peneliti mengamati partisipan berusia 20 hingga 90 tahun yang diminta melakukan tes fungsi kognitif. Partisipan yang mengonsumsi sedikit walnut memiliki kemampuan di bawah partisipan yang mengonsumsi walnut setiap hari.

Penelitian ini dilakukan peneliti sebagai salah satu jenis penelitian terhadap fungsi walnut pada manusia. Hasil penelitian diterbitkan dalam Journal of Nutrition health & Aging.

“Tak selamanya sebuah penelitian memberikan saran yang cukup sederhana seperti mengonsumsi segenggam walnut setiap hari, sebagai bagian dari diet, untuk meningkatkan kemampuan kognitif seseorang,” ungkap Dr Lenore Arab, ketua penelitian.

Sejak lama walnut memang sudah diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan. Kacang ini mengandung banyak antioksidan, asam lemak omega-3, dan asam alfa linoleat (ALA) di dalamnya. ALA adalah asam lemak omega-3 yang biasa ditemukan dalam tanaman. ALa telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung dan otak.

Karena itu, walnut tak bisa diremehkan. Selain meningkatkan fungsi otak, makan walnut juga bisa membantu Anda menurunkan risiko Alzheimer dan demensia yang bisa mematikan fungsi otak dan ingatan. Berdasarkan penelitian itu, makan walnut bisa memperlambat proses penuaan otak dan proses penurunan kemampuan otak.

(kun/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*