Meningkatkan Kualitas, Wawasan Nasional, Internasional dan Budaya Asing Dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemuda

 Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemuda.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemuda.

Advertisements

Bukittinggi, PADANGTODAY.COM-“Para pemuda harus meningkatkan kualitas diri, memiliki wawasan nasional , internasional dan berdaya saing”, ini merupakan tema yang diambil dalam kegiatan peningkatan Kapasitas Pemuda yang diadakan oleh Dispora Kota Bukittinggi.

Acara pembukaan ini berlangsung di Aula Kantor Walikota Bukittinggi, dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Sekdako Bukittinggi, dan Kadispora Kota Bukittinggi serta peserta dari kegiatan ini adalah para pemuda yang berasal dari Siswa Madrasah, Sekolah  Menengah Kejuruan dan Siswa dari  Kota Bukittinggi (10/2 2015).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari , dari tanggal 10 s/d 11 Februari 2015. Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan ini ada 6, diantaranya Bukittinggi, Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar dan Padang Panjang. Sedangkan yang menjadi Narasumber dari kegiatan ini adalah Kadispora Provinsi, dan juga Kadispora Kabupaten/Kota.

Laporan Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan dari Kegiatan ini tak lain untuk  meningkatkan kualitas pemuda yang ada di Sumatera Barat.
“Saya harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pemuda dan menjadi motivasi bagi seluruh pemuda yang ada di Sumatera Barat”, tambahnya.

Sambutan Selamat datang diucapkan oleh Walikota Bukittinggi yang diwakilkan oleh Sekdako Bukittinggi Yuen Karnova, S.E.

“Selamat datang kepada Gubernur dan rombongan, dan juga selamat dayang kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini. Dari kami tujuan kegiatan ini tidak lain untuk Proses Penyadaran dan Memunculkan kedewasaan bagi para pemuda Sumbar saat ini, semoga dengan kegiatan ini bisa memunculkan motivasi bagi seluruh pemuda Sumbar “, ucapnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc.
“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang mengadakan kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat dan memiliki nilai positif yang bisa meningkatkan mental para pemuda kita”, ucapnya.

“Dan untuk para peserta yang mengikuti kegiatan ini, Kita para pemuda harus bisa bertindak sendiri, harus merubah diri kita sendiri, memotivasi diri sendiri untuk menjadi pemuda yang lebih baik lagi, memajukan dan meningkatkan nilai-nilai perubahan agar bisa mengubah dan member masukan bagi perkembangan Sumatera Barat kedepannya “, tambah Irwan Prayitno.(allan/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*