Menjadi Buron Selama Dua Bulan N Berhasil Dibekuk Team Hunter Crime Polres Tanah Datar

TanahDatar,PADANGTODAY.com-Pemuda berinisial N (27) yang kabur setelah lakukan perbuatan cabul tehadap (Bunga) nama samaran (14) akhirnya pagi dini hari, Selasa (6/1) sekitar pukul 01.15 WIB dapat di bekuk Team Hunter Crime Polres Tanah Datar.

N yang sehari-hari bekerja sebagai sopir, warga Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab telah 2 bulan ini menjadi buronan Polres Tanah Datar terhitung sejak 13 Oktober 2014 lalu .

“Tersangka telah kita buron sejak dua bulan yang lalu, karena tersangka N telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap anak dibawah umur sebut saja Bunga (14) warga terminal Dobok dirumah teman korban, “Ungkap kapolres Tanahdatar AKBP Nina Febrilinda didampingi Kasatreskrim AKP Wahyudi.

“Kejadian perbuatan Cabul terjadi tepatnya tanggal 13 Oktober 2014 sekitar pukul 12.00, korban datang kerumah temannya di daerah Panti hendak beli baju, sebelum berangkat membeli baju, teman korban ingin memasak mie terlebih dahulu dan pada saat itu tersangka N yang pada saat itu berada dirumah tersebut saat teman bunga di dapur, tiba-tiba menarik tangan korban secara paksa, meskipun korban berusaha melawan, namun tenaga tersangka sangat kuat, sehingga pada saat itu Bunga di nodai oleh N,” ungkap AKP Wahyudi tentang kronologis kejadian.

Peristiwa yang dilakukan N itu diketahui oleh teman korban dan setelah kejadian naas yang di alami bunga, ia melaporkan perbuatan tersangka yang telah kabur meninggalkan rumahnya ke polsek lima Kaum ,dengan surat Lp83/k/X/2014/sek-Limo Kaum tentang Tindak Pidana Perbuatan Cabul terhadap Anak Di bawah Umur, namun ketika Pihak polsek Lima Kaum lakukan pengejaran N, ternyata N telah melarikan diri setelah mengetahui dirinya dilaporkan korban dengan temannya ke Polisi.

Pengakuan tersangka kepada pihak kepolisian, ketika ia dalam pelariannya dari pengejaran polisi selalu berpindah-pindah tempat hingga ke Medan dan Pekan baru.

Team Polres Tanah Datar yang tidak mau lagi kecolongan, setalah mendapat laporan bahwa tersangka di ketahui berada di kampungnya, dibawah pimpinan Kasatreskrim AKP Wahyudi beserta ketua Tim Hunter Crime Brifka Erwin Sidauruk dan dibantu Polsek Sungai Tarab Pada pukul 01.30 Selasa (6/1) Tersangka berhasil dibekuk di rumahnya.

“Pada saat penangkapan Tersangka berusaha melawan dan kabur, namun berkat kesigapan anggota tim polres N berhasil ditangkap dan diamankan di mapolres Tanah Datar” ucap Kapolres.

Tersangka dapat dijerat dengan Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak sebagai perubahan Undang-undang nomor 23 tahun 2002 dengan ancaman 15 tahun penjara. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*