Menjadikan Kota Wisata, Dinas Koperindag dan ESDM Kota Pariaman Terus Lakukan Pembinaan Kepada Para Pedagang

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Kepala Dinas Koperindag dan ESDM Kota Pariaman Guniyetti Zaunit menyatakan pihak tidak akan berhenti melakukan pembinaan kepada para pedagang-pedagang dalam Kota Pariaman. Sehingga para pedagang yang ada dalam Kota Pariaman dalam menjual barang dagangannya sesuai dengan harga standar atau sama dengan harga di Pasar Raya Padang.

“Semua itu kita lakukan dalam rangka menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata. Para pedagang dari Pasaman, Lubuk Basung sekitarnya akan belanja ke Kota Pariaman. Kalau telah demikian tentu Kota Pariaman akan ramai, karena dibanjiri para pembeli. Saat itulah kota ini ramainya,” kata Gusniyetti Zaunit kepada Padang-today.com, kemarin.

Katanya, pedagang di Kota Pariaman harus demikian. Sehingga pedagang dari luar Kota Pariaman yang akan belanja ke Kota Padang akan belanja dalam Pasar Pariaman. Makanya, pedagang di Kota Pariaman harus bisa menyamai harga dagangannya dengan Kota Padang.

“Kalau itu semua terujut tentu pedagang luar Kota Pariaman yang akan belanja ke Kota Padang belaja ke kota ini. Sehingga pedagang luar kota itu akan berkurang biaya transportasinya, karena belanjanya lebih dekat dan tidak lagi ke Kota Padang,” ujarnya.

Makanya, pembinaan yang terus menerus akan dilakukan pihak kepada semua pedagang dalam Kota Pariaman. Untuk mencapai itu semua dukungan semua pedagang yang ada dalam Kota Pariaman sangat menentukan. Sehingga Kota Pariaman menjadi pasar satelit bagi masyarakat pedagang yang biasa belanja ke Kota Padang. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas