Menjemput Berkah dengan Ukhuwah

 

Solok Selatan, PADANGTODAY.com-Masjid Raya Pasar Muara Labuh penuh dengan jamaah. Dompet Dhuafa Singgalang Bekerjasama dengan IKADI, Yayasan Marhamah, Rumah Tahfiz Alquran, dan Badan Kota Majlis Taklim (BMKT) mengadakan Tabligh Akbar dalam peringatan Isra Mi’raj pada Kamis (21/5).

Pembicara Ustadz Kamrizal menyampaikan makna dari Isra Mi’raj dengan antusias. Acara berlangsung ba’da Isya hingga jam 22.00 malam.

Kegiatan Tabligh Akbar ini dihadiri Perwakilan Kepolisian (Muspika), Perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA), dan Wali Nagari Solok Selatan.

Dalam kegiatan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, segenap jamaah peserta tabligh akbar tergerak untuk melakukan penghimpunan donasi untuk saudara kita, muslim Rohingya yang saat ini bermigrasi di Langsa, Aceh.

Sesama muslim, masyarakat Solok Selatan tergerak untuk saling berbagi, yang penyerahan donasinya dilakukan oleh pengurus Masjid, Nurul Arifin yang akrab disapa Pak Nong, disalurkan lewat lembaga Dompet Dhuafa Singgalang melalui Da’i Cordova sebagai perwakilan Dompet Dhuafa Singgalang, H. Beni Nugraha, Lc.

“Masjid Raya Pasar Muara Labuh merupakan mesjid pertama di Solok Selatan yang melakukan penggalangan dana untuk Rohingya, sehingga kami sangat mengapresiasi kegiatan mereka,” pungkas Ustadz Beni.

Dari penggalangan dana itu masyarakat mengumpulkan total donasi sebesar Rp. 2.417.500,-

“Kami berharap sumbangan atas nama Jamaah Masjid Raya Pasar Muara Labuh dapat bermanfaat bagi saudara kami Muslim Rohingya,” pungkas Pak Nong. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas