Menlu RI Retno Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Dubes RI di Pakistan

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan ucapan berbelasungkawa atas meninggalnya Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad pada Selasa (19/5/2015) pukul 00.50 waktu Singapura. Burhan mengembuskan napas terakhir setelah dirawat akibat kecelakaan helikopter di Pakistan pada 8 Mei 2015.

“Kemenlu RI telah kehilangan salah satu diplomat terbaiknya, Duta Besar Burhan Muhammad, yang menutup usia pada tanggal 19 Mei 2015 pukul 00.50 waktu setempat,” ujar Retno dalam konferensi pers di Gedung Kemenlu RI, Jakarta Pusat, Selasa.

Selama delapan hari terakhir, Burhan mendapat perawatan di General Hospital Singapore. Ia juga sempat menjalani operasi guna menyembuhkan luka bakar akibat kecelakaan helikopter yang terjadi di Gilgit, Baltistan, Pakistan. (Baca: Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad Meninggal Dunia)

Kecelakaan tersebut juga telah mengakibatkan meninggalnya Heri Listyawati, istri Burhan. Jenazah Heri telah dimakamkan pada Jumat (15/5/2015) di Yogyakarta.

Jenazah Burhan dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada hari ini pukul 18.30 WIB. Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri RI dalam acara penghormatan terakhir. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Yogyakarta menuju tempat peristirahatan terakhir.

“Sekali lagi, atas nama pemerintah, dan khususnya atas nama Kemenlu RI, saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalamnya atas berpulangnya Dubes Burhan Muhammad. Semoga amal ibadah dan pengabdian almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dikuatkan,” ucap Retno.

(ag/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas