Menpar Buka TdS 2016 di Dermaga Singkarak

.

Advertisements

* Grand Launching Berlangsung Semarak

SOLOK, PADANG-TODAY.COM

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuka alek gadang Tour de Singkarak 2016 di Dermaga Singkarak beberapa saat lalu. Grand launching iven balap sepeda terbesar di Sumbar itu, berlangsung semarak dan bergengsi. Acara itu juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Solok Gusmal dan undangan lainnya. Lagu-lagu yang dibawakan grup band papan atas Indonesia, Nidji, membuat Dermaga Singkarak begitu bergelora.

Lagu-lagu andalan Nidji seperti Hapus Aku, Bila Aku Jatuh Cinta, Heaven, Manusia Sempurna, Child, Disco Lazy Time, Engkau, Breakthrough, Kau dan Aku dan lainnya, membuat para undangan dan masyarakat yang memadati lokasi begitu bersemangat. Suasana alek gadang begitu terasa lewat lantunan suara enerjik sang vokalis, Giring. itu akan mengisi malam nan indah di pinggir danau tersebut.

Selain penampilan Nidji, dalam grand launching itu juga dimeriahkan oleh atraksi budaya dan kesenian khas Ranah Minang. Seperti tarian tradisional yang ditampilkan tuan rumah Kabupaten Solok, yang mampu memukau para pengunjung dan undangan. Raut wajah puas terlihat jelas dari seluruh hadirin.

Camat X Koto Singkarak Irwan Effendi menyebutkan, Balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) yang kedelapan kali ini memiliki arti penting bagi Kabupaten Solok, khususnya warga Singkarak. Sebagai “pemilik” kemolekan danau terluas di Sumbar tersebut, kehadiran TdS dan nama iven dari danau ini, membuat masyarakat diliputi kebanggaan.

“Warga begitu antusias menyambut TdS kali kedelapan ini. Persiapan dan antusiasme warga sangat spesial kali ini. Sebagai Camat X Koto Singkarak, kami mengajak seluruh warga untuk menyukseskan TdS 2016 ini,” ujar Irwan. (*)

[YANCE GAFFAR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*