Menpora : Bukittinggi Harus Jadi Tujuan Wisata Olahraga

Menpora Imam Nahrawi mencium tangan seorang ibu-ibu di Bukittinggi.

Menpora Imam Nahrawi mencium tangan seorang ibu-ibu di Bukittinggi.

Advertisements

BUKITTINGGI,PADANGTODAY.COM-Gubernur Sumatera Barat bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga dan Walikota Bukittinggi melaksanakan Senam Jantung Sehat di Kawasan Jam Gadang Kota bukittinggi. Kegiatan Senam Sehat ini memang sudah selalu diadakan oleh Pemko Bukittinggi agar menciptakan Masyarakat yang suka olahraga. Kedatangan Menpora disambut oleh Gubernur tepat dibawah Jam gadang bukittinggi dan beliau bertiga dengan Walikota sebelum melakukan senam jantung sehat, menyempatkan diri minum jamu bersama ibuk-ibuk dan masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan senam jantung sehat di Jam Gadang.

Senam Jantung Sehat yang memang sudah dilakukan oleh masyarakat merupakan ikon bagi Kota Bukittinggi sendiri, Setelah melaksanakan senam jantung sehat, gubernur bersama menpora dan walikota berjalan kaki menuju lapangan kantin untuk menghadiri acara Ngopi dan Ngobrol bareng dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2015.

Dalam acara ngopi dan ngobrol bareng ini, merupakan rangkaiam kegiatan HPN sekaligus merayakan HUT BPC (Bukittinggi Pers Club). Tema yang diangkat dalam ngopi dan ngobrol bareng ini “Pers dan Olahraga jadikan Bukittinggi sebagai Sport Tourism Destination” , yang artinya Bukittinggi akan dijadikan sebagai Tujuan Wisata Olahraga baik nasional maupun internasional.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak H. Imam Nahrawi,S.Ag beserta rombongan di Kota Bukittinggi yang tercinta ini, Selamat datang juga kepada Bapak gubernur dan Bapak Walikota yang kita banggakan, Saya sangat bangga karena seluruh Pemimpin saya bisa hadir disini untuk mengikuti kegiatan Ngopi dan Ngobrol Bareng bersama dengan seluruh masyarakat Bukittinggi. Kegiatan ini kami adakan untuk meminta motivasi dan bantuan dari pejabat yang hadir disini untuk memajukan olahraga yang ada di Bukittinggi dan menjadikannya sebagai tujuan wisata olaharag nasional maupun internasional”, ucap Ketua Koni Kota Bukittinggi, Fauzan Haviz.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyatakan, di Sumbar sudah banyak olahraga yang membudaya, seperti Senam Sehat, karena sudah hampir seluruh kabupaten/kota ada kegiatan ini, selain itu juga ada banyak olahraga lain yang ada di Sumbar, namun belum ada dalam daftar PON, misalnya seperti Pacu Jawi, Pacu Itik , dan juga ada Buru Babi,
“Mungkin saja olahraga ini nantinya bisa menjadi olahraga khas yang ada di Sumatera Barat sehingga bisa membawa Turis untuk datang berkunjung ke Sumbar ini,”terang Irwan.

Sementara Menpora Imam Nahrawi berharap Bukittinggi bisa menjadi sport tourism destination .

“Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, dan saya ingin menyampaikan bahwa melihat banyaknya masyarakat olahraga dan cabang-cabang olahraga yang ada di Sumatera Barat bisa menjadikan Bukittinggi sebagai Sport Tourism Destination, selain itu Bukittinggi sendiri harus memiliki olahraga yang khas untuk dijadikan proyek nasional, oleh karena itu mari kita galakan hidup sehat hidup olahraga,” terangnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*